rilis

Manajemen Mitos Dan Fakta

TIRAS.id

Mitos: Seorang manajer adalah perencana yang reflektif dan sistematis

Fakta: Manajer memiliki dorongan kuar untuk bertindak dan tidak suka pada aktivitas yang reflektif

Mitos: Manajer efektif tidak mempunyai tugas reguler yang harus dikerjakan.

Fakta: Kerja manajerial adalah tugas rutin, termasuk yang sifatnya ritual dan seremonial, melakukan negosiasi, dan mengolah informasi

Mitos: Manajer senior membutuhkan informasi yang disajikan oleh sistem informasi (MIS).

Fakta: Para manajer lebih memilih media verbal, angkat telpon, dan diskusi.

Mitos: Praktik manajemen bisa dibakukan menjadi cabang ilmu.

Fakta: Aktivitas sang amajer-cara mengatur waktu, mengambil keputusan, dan sebagainya tetap menjadi ciri dan milik pribadinya.

MANFAATKAN PENGALAMAN dan INOVASI

Sebuah inovasi yang tepat seharusnya ia berorientasi pada kebutuhan pelanggan, sekaligus sesuai  dengan kebutuhan perusahaan, seraya konsekuensi logisnya meningkatkan kemampuan kompetisi

PERAN PIMPINAN TIM

  • Menentukan sasaran, selaras dengan sasaran perusahaan
  • Menentukan batas tanggung jawab para anggota tim
  • Pusat komunikasi. Menyelesaikan konflik dengan manajer lain
  • Mencatat aktivitas dan semua informasi yang muncul dalam tim (catatan: ini bisa didelegasikan)
  • Ikut serta dalam kegiatan (jangan cukup hanya memimpin saja)
  • Kenali setiap ada keberhasilan yang dicapai (achievement). Berikan pujian.
  • Tetapkan ukuran keberhasilan. Sehingga setiap langkah bisa di ukur
  • Tetapkan aturan dasar untuk tim. Apa yang diharapkan – kehadiran di rapat, sikap, dan perilaku

 

Total Page Visits: 175 - Today Page Visits: 8

Tinggalkan Balasan