BUDAYA

Maksimalkan Aplikasi Google

TIRAS.id

Ada sejumlah search engine yang memudahkan kita. Selain beken, google  terus memberi fasilitas lain. 

Permainan Tic Tac Toe.

google

Permainan Tic Tac Toe | www.androidcentral.com

Tic Tac Toe merupakan permainan di Google, untuk mengatasi rasa jenuh.

 

Google Allo.

google

Google Allo | www.cnet.com

Google Allo adalah merupakan aplikasi messaging milik Google. Dalam Google Allo kita terintegrasi dengan Google Assistant yang bisa membantumu mencari jawaban yang diperlukan dalam chat.

Caranya cukup mudah. Tinggal @google dalam chat apa yang diperlukan. Maka, secara otomatis Google Assistant akan memberikan balasan berupa jawaban atas pertanyaan itu.

Menerjemahkan dengan menggunakan kamera.

google

 

Google Translate adalah salah satu layanan Google yang pasti digunakan, bila “kepepet” mengerjakan tugas Bahasa Inggris, atau memerlukan bantuan saat membaca sebuah literatur yang menggunakan Bahasa Inggris.

Kebanyakan orang akan menggunakan Google Translate dalam bentuk ketikan, atau sekedar copy paste sebuah paragraf.

Padahal, Google Translate saat ini sudah mendukung terjemahan instan dengan menggunakan kamera HP saja.

Kini, hanya  memfoto objek, maka secara otomatis akan keluar arti dari bahasa yang ingin dipahami.

Google Keep.

google

JIka kita terbiasa mencacat notes dalam bentuk tulisan di kertas kosong, mengirim e-mail ke diri sendiri, hingga menuliskan catatan dalam bentuk chat ke orang lain yang sangat merepotkan.

Sebenarnya, Google memiliki sebuah layanan yang diberi nama Google Keep, yang fungsinya untuk memberikan wadah menulis catatan kecil, yang secara otomatis ter-sinkronisasi dengan akun Google yang sudah kamu setel di HP.

Selain mudah untuk digunakan dan dibuka melalui platform apapun, kamu juga bisa mendapatkan tampilan yang keren dan penuh warna menggunakan Google Keep.

  1. Google Font.

    google

     

    Ada layanan blog atau website. Yakni  layanan Google yang bernama Google Font.Google Font menyediakan berbagai macam jenis dan model font yang berbeda-beda, dan yang paling penting gratis dan dengan mudah bisa kamu implementasikan langsung ke blog atau website kalian.

Think with Google.

google

 

Saat ini, penggunaan internet yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari secara otomatis bisa “melacak” kebutuhan dan apa yang diinginkan pengguna secara realtime.

Think with Google hadir secara gratis untuk membantumu melacak penelitian baru, hingga tren konsumen yang sedang terjadi saat ini, bahkan wawasan terbaru dalam sebuah aplikasi yang bisa diakses semua orang.

Google Arts dan Culture.

google

 

Ini untuk Anda yang suka karya seni dan ingin mengujungi museum seni terkenal secara gratis.

  1. Dalam aplikasi ini, kamu bisa melihat secara langsung karya seni dunia tanpa harus datang langsung ke museum tersebut.

    Selain itu, ada juga fitur yang bisa merubah foto kita menjadi seolah karya dari seniman yang kita pilih. Aplikasi ini sangat menarik apalagi untuk pecinta seni, dan tentu saja gratis.

Total Page Visits: 348 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan