Jokowi: Selamat Terhangat Saya @JoeBiden dan @KamalaHarris

TIRAS.id

TIRAS.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas kemenangan mereka dalam pemilihan umum AS 2020, seperti yang tertera dalam postingan di akun Instagram resminya.

“Selamat terhangat saya @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pemilihan bersejarah Anda. Hasil besar adalah cerminan dari harapan yang ditempatkan pada demokrasi,” katanya pada hari Minggu.

Dalam postingan yang menampilkan foto dirinya dan Biden berjabat tangan, Jokowi juga mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Biden.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerja sama kita di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme untuk kepentingan kedua orang kita dan seterusnya,” katanya.

Biden Akan Menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat

Sebelumnya diberitakan sejumlah media bahwa Demokrat Joe Biden menang dalam pemilihan presiden AS 2020 pada Sabtu (7/11).

Kemenangan Biden di negara bagian Pennsylvania dan Nevada membuatnya memenangkan 290 suara Electoral College, 20 suara melebihi ambang batas 270 suara Electoral College yang diperlukan untuk memenangkan pemilihan presiden.

Biden, yang akan menjadi presiden ke-46 Amerika Serikat, masih dapat memperoleh 16 suara Electoral College dari Georgia, dan mengikuti dari Partai Republik Donald Trump di North Carolina dengan 15 suara Electoral College.

Mantan Wakil Presiden Amerika selama masa kepresidenan Barack Obama, dan pasangannya Kamala Harris, menang dalam jumlah suara Electoral College dan suara populer.

Suara populer pasangan itu melampaui suara Trump saat ini dengan 75 juta suara melawan 70,6 juta suara.

Sementara itu, Reuters melaporkan bahwa kampanye Presiden Donald Trump akan mulai menantang hasil pemilu AS di pengadilan minggu depan setelah outlet media menyebut perlombaan untuk Demokrat Joe Biden, mengatakan “pemilu ini masih jauh dari selesai.”

Tiras

 

Tinggalkan Balasan