rilis

Jajaran Walkot Jakarta Selatan Berharap Gedung BPSDM Kalibata Untuk Gedung Isolasi

Teguh Setyabudi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri.
TIRAS.id

Pemkot Jaksel sangat berterima kasih kepada bapak Menteri Dalam Negeri yang memberi perhatian besar terhadap penyelesaian masalah sarana dan prasarana penanggulangan Virus Corona.

TIRAS.id — Pemerintah daerah Walikota Jakarta Selatan sangat serius, ketika membahas berbagai hal teknis terkait penggunaan sarana dan prasarana SOP menangani virus Covid-19, antara lain mengenai Gedung BPSDM Kemendagri sebagai lokasi ODP Kota Jakarta Selatan.

Hal ini dipaparkan Teguh Setyabudi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri. “Minggu ini bisa ditandatangani. Saat ini tinggal penyempurnaan perjanjian kerjasama, sehingga sebagian gedung BPSDM sudah bisa digunakan,” ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Menteri Dalam Negeri yang memberi perhatian besar terhadap penyelesaian masalah sarana dan prasarana penanggulangan Virus Corona ini. Yang secara penuh mendukung Pemda,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid 19, yang dijabat oleh  Wakil Walikota Jaksel.

Pemkot Jaksel mengaku, sudah berkirim surat kepada beberapa Kementerian/Lembaga yang punya sarana prasarana untuk lokasi isolasi.

Wakil Walikota mengatakan, hingga saat ini hanya Kemendagri yang intens membalas dan siap untuk membantu. “Jadi sekali lagi, terima kasih. Inilah contoh kerjasama yang baik antara Pusat dan Pemda,” Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Balai Kota DKI Jakarta menegaskan dalam kesaksian di rapat.

“Ini merupakan hal yang sangat baik dan akan menjadi contoh, pilot project dukungan dan kerjasama nyata antara Pusat dan Daerah yang diharapkan dapat ditiru oleh Kementerian/Lembaga lain dan juga daerah,” Isnawa tentang Jakarta Selatan berharap Gedung BPSDM Kalibata untuk gedung isolasi.

Rapat gabungan itu digelar hari ini (Senin, 04-Mei 2020) di gedung BPSDM Jakarta Selatan, dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Yang hadir menggunakan masker. Physical distancing juga diterapkan. Terlihat ada jarak satu sampai dengan dua meter antara yang hadir.

Mereka adalah Sudin Kesehatan Jaksel, Perwakilan Gugus Tugas Covid 19 Pusat/Nasional, Camat Pancoran, Kepala Puskesmas Pancoran, Kapolsek dan Danramil Pancoran dan para Lurah se Kec. Pancoran serta jajaran BPSDM, untuk membahas persiapan Penggunaan Gedung BPSDM Kemendagri sebagai lokasi isolasi ODP Kota Jaksel.

Rapat gabungan itu digelar gedung BPSDM dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Yang hadir menggunakan masker. Physical distancing juga diterapkan. Terlihat ada jarak satu sampai dengan dua meter antara yang hadir.

 

 

 

 

 

Total Page Visits: 112 - Today Page Visits: 2
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan