rilis

Yayasan Batik Indonesia Sumbang Masker Batik Melalui Dharma Bakti Pertiwi

TIRAS.id

TIRAS.id — Ketua Yayasan Batik Indonesia (YBI), Yanti Airlangga Hartarto menyerahkan sumbangan masker batik kepada masyarakat melalui Dharma Bakti Pertiwi, yang merupakan organisasi pimpinan para istri prajurit TNI.

Sebanyak 20.000 masker batik diserahkan secara simbolis oleh Ketua YBI Ibu Yanti Airlangga Hartarto kepada Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya Yanti Airlangga yang didampingi oleh Nanni Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa YBI bersama Dharma Bakti Pertiwi komit membantu pemerintah dan masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“YBI mempercayakan pendistribusian bantuan masker ini kepada masyarakat melalui Dharma Bakti Peduli. Karena yakin, bisa sampai pada orang-orang di Indonesia yang membutuhkan dan tepat sasaran,” ujar Yanti Airlangga Hartarto.

Masker yang disumbangkan tersebut dibeli dari para  pengrajin batik kecil dari Jawa. Hal ini juga dimaksudkan untuk membantu industri UMKM  yang terkena dampakCovid-19.

Nanny Hadi Tjahjanto mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh YBI. Dan, istri Panglima TNI itu berjanji akan mendistribusikan bantuan tersebut ke seluruh wilayah Indonesia.

Proses pendistribusiannya itu sendiri, akan dititipkan lewat pesawat terbang untuk mempercepat penyaluran ke daerah-daerah di luar kota.

“Selama ini, Darma Bakti Perduli gencamemberikan sumbangan ke masyarakat baik berupa Alat Kesehatan (alkes), Alat Pelindung Diri (APD), maupun paket sembako kepada warga yang terkena dampak sosial dan ekonomi,” tutur Nanny Hadi Tjahjanto.

Penyerahan bantuan  ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai  standar WHO.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana ibu Hetty Andika.  Juga Ketua Umum Jalasenastri Ibu Veronica Yudo Margono, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Dewan Pembina YBI Ibu Ratna Djoko Suyanto serta tamu undangan lainnya.

(Niar)

sumber: Women Military Care

Nanny Hadi Tjahjanto mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh YBI. Dan, istri Panglima TNI itu berjanji akan mendistribusikan bantuan tersebut ke seluruh wilayah Indonesia.

Total Page Visits: 97 - Today Page Visits: 2
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan