GAYA HIDUP

So Long And Good Night Mcd Sarinah

TIRAS.id

TIRAS.id — Foto dari seorang yang bernama penyembah Kocheng, meramaikan jagat media digital (medsos), mengenai seremonial penutupan McDonald’s Sarinah-Thamrin pada Minggu (10/5/2020) pukul 22.00 WIB.

Sejumlah orang berkumpul di depan gedung Sarinah, Jakarta, menyaksikan momen, Mc D ditutup cepat secara permanen. Malam itu, McDonalds Sarinah resmi tutup pintu untuk pelanggannya.

Kehadiran mereka kemudian menciptakan momen seremonial, seakan warga lupa wilayah Ibu Kota tengah memberlakukan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Sejumlah pengunjung pun terlihat meramaikan area luar gerai untuk menyaksikan langsung penutupan restoran yang sudah beroperasi hampir 30 tahun tersebut.

Pengunjung bersorak-sorai seraya mengucapkan selamat tinggal atas tutupnya restoran McDonald’s pertama di Indonesia.

“Sampai Jumpa, semangat untuk tim (McDonald’s) Sarinah,” kata para pengunjung dan disambut suara tepuk tangan.

Diketahui McDonald’s pertama kali menghadirkan restoran cepat sajinya di Indonesia pada 22 Februari 1991 di gedung Pusat Perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

Pihak manajemen McDonald’s Sarinah memberikan cenderamata kepada seorang pelanggan terakhir. Selain itu, mereka juga melakukan penguncian pintu masuk gerai secara simbolis, sebagai tanda berakhirnya operasional restoran itu, untuk selamanya. ”

Saat ini kita sudah sampai pada masa akhir McDonald’s Sarinah Thamrin. Tempat kebanggaan kita semua, tempat memori terkumpul menjadi satu. Namun sayang kami harus pergi. Tak ada yang menyangka akan secepat ini,” ujar salah seorang perwakilan manajemen McDonald’s Sarinah.

Direktur Marketing Communications, Digital, dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono menjelaskan bahwa penutupan gerai pertamanya itu dilakukan atas permintaan pihak manajemen gedung Sarinah.

Menurut dia, manajemen Sarinah akan melakukan perubahan strategi bisnis dan renovasi terhadap gedung pusat perbelanjaan yang diduga sebagai salah satu cagar budaya Indonesia.

Terkait penutupan itu, Michael memastikan bahwa pihaknya akan mempertahankan para karyawan McDonald’s Sarinah dengan merelokasinya ke gerai lain di wilayah Jabodetabek.

Total Page Visits: 69 - Today Page Visits: 2
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan