NASIONAL

Penumpukan Penumpang di Bandara Soeta, Dirut Angkasa Pura 2 Dicari Netizen

TIRAS.id

TIRAS.id — Kontrol sosial dari media sosial kepada PT Angkasa Pura II (Persero), khususnya kepada pejabat di sana sempat viral. Penumpukan penumpang terjadi di Badara Soekarno-Hatta. Padahal, dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sektor perhubungan.

Terjadi antrean calon penumpang di Terminal 2 Gate 4 Bandara saat mengurus persyaratan untuk berpergian menggunakan moda transportasi pesawat terbang. Tak  menjaga physical distancing di setiap area.

Antrean di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, dengan calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00-08.00 WIB. Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan, yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan 2 penerbangan Citilink.

“Inilah bangsa kita! Inilah petugas bandara kita! Inilah pengatur negara kita, pimpinan maksud baik. Pelaksanaannya asal-asalan,” ujar Peter F. Gontha mengkritisi kebijakan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ijin penerbangan dibuka, semua membawa surat keterangan sehat, semua membeli tiket pulang pergi, semua pakai masker, tapi perusahaan penerbangan tidak mengikuti maksimum, ada lebih 50% pengisian pesawat. ”Semua tidak disiplin dalam antri dan menjaga jarak,” papar PFG, yang mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia itu.

“Sedih melihatnya, mana Dirut Angkasa Pura 2. Mana pimpinannya? Gaji besar, tapi rasa tanggung jawab zero. Sebentar lagi yang disalahkan Presiden, Menhub atau Menteri BUMN,” demikian Peter Gontha mewakili masyarakat netizen.

 

Total Page Visits: 89 - Today Page Visits: 4
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan