google.com, pub-6135897251816907, DIRECT, f08c47fec0942fa0
rilis

Menko Mahfud dan Menteri Tito Kunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas

TIRAS.id
Dari 255 pulau yang ada di Anambas, lima diantaranya adalah lima pulau terluar dari Republik Indonesia.

TIRAS.id — Tarempa — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan selaku Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Mahfud MD, bersama dengan Menteri Dalam Negeri selaku Kepala BNPP, Tito Karnavian, mengunjungi kawasan perbatasan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan ini Menko Mahfud melaksanakan peninjauan hasil pembangunan kawasan perbatasan, peninjauan kesiapan infrastruktur telekomunikasi serta pemantapan koordinasi pengelolaan wilayah perbatasan negara di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyambut baik kunjungan Menko Mahfud dan Menteri Tito beserta rombongan ke wilayah perbatasan negara yang dipimpinnya.

Alhamdulillah kita dikunjungi oleh Pak Menko Polhukam dan Pak Mendagri,” ujar Abdul Haris.

“Ini adalah suatu hal yang sangat baik dan juga menggembirakan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan adanya kunjungan para petinggi negeri kita ini di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya di Masjid Agung Baitul Ma’mur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (4/6/2020).

Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan salah satu wilayah terluar yang dimiliki Indonesia. Dengan total luas wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas adalah 46.664,14 Km², dimana luas lautan lebih besar dari pada luas daratan yaitu 46.029,77 Km² (98,65 persen) dan luas daratan 634,37 Km² (1,35 persen).

Menjadi Kabupaten di wilayah perbatasan negara yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan, membuat Anambas mempunyai pulau-pulau terluar. Dari 255 pulau yang ada di Anambas, lima diantaranya adalah lima pulau terluar dari Republik Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan