Viral

Logonya Kok Begini, Kritik Netizen Untuk Kementerian Yang Baru

TIRAS.id

TIRAS.id —  Ramai di jagat medsos, mengenai logo Capres PS dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Logo anyar menjadi viral di media sosial Twitter.

Sejumlah orang menganggap logo baru kementerian  yang dipimpin Wishutama itu juga mirip dengan yang telah dipakai di lembaga-lembaga di Amerika Serikat.

Dalam penampakan logo Kemenparekraf yang baru,  kementerian (pariwisata) dan lembaga (badan ekonomi kreatif) yang punya logo berbeda dan harus digabung.

Di dalam lingkaran logo, terdapat wujud Garuda Pancasila berada di tengah. Ada pula bintang, padi dan kapas dipaparkan memiliki makna masing-masin dalam logo.

“Bagus penjelasannya. Bagus juga latar belakang pemilihan simbol-simbolnya,” demikian netizen memuji, di antara keriuhan dari perubahan logo itu.

Wishnutama belum membahas resmi di twitternya, soal logo yang tersebar itu, apakah memang benar logo untuk Kemenaprekraf.

Tiras.id juga belum menerima rilis, mengenai lambang Garuda Pancasila adalah simbol ideologi kebangsaan, bintang melambangkan ketuhanan, lalu padi dan kapas melambangkan kesejahteraan dan kemakmuran.

Ramai di jagat media sosial, duplikasi logo Prabowo Subianto disamakan dengan Logo resmi untuk Kemenparekraf, bukan logo untuk branding pariwisata Indonesia.

Menurut info tidak resmi, logo resmi Kemenparekraf nantinya akan dipakai untuk kepentingan-kepentingan yang lebih formal. Sedangkan untuk keperluan pemasaran atau promosi, dalam waktu dekat, Kemenparekraf bakal meluncurkan nation branding.

Saat ini, tim Wishnutama sedang menyiapkan nation branding yang rencananya akan dirilis pada Agustus 2020 bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75.

Total Page Visits: 68 - Today Page Visits: 4
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan