NASIONAL

Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi 2020

Kami sungguh-sungguh tidak ingin membanding-bandingkan apa yang terjadi 2020 dan apa yang terjadi 2019 karena sesungguhnya tidak ‘apple to apple’ untuk dibandingkan

“Tentu tidak bisa dan tidak elok kalau kita membandingkan dengan 2019,” kata  Firli Bahuri,  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini.

Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si yang merupakan kelahiran Lontar, Muara Jaya, Ogan Komering Sumatera Selatan menyebut posisinya di KPK periode 2019–2023.

“Sesungguhnya tidak ‘apple to apple’ untuk dibandingkan,” demikian pria yang sempat menjabat  sejumlah jabatan penting. Ia pernah menjabat ajudan Wakil Presiden RI Budiono.  Kemudian menjabat  Waka Kepolisian Banten.

Pria yang pernah menjadi Deputi Penindakan KPK mengatakan tidak elok jika ada pihak yang membandingkan kinerja KPK di bawah kepemimpinan-nya dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami sungguh-sungguh tidak ingin membanding-bandingkan apa yang terjadi 2020 dan apa yang terjadi 2019 karena,” ucap Firli saat jumpa pers “Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi 2020″ yang disiarkan akun Youtube KPK, Rabu.

Ia mengatakan jika ada pihak-pihak yang membandingkan kinerja KPK maka itu hak mereka. Namun, ia menilai membuat perbandingan adalah sesuatu yang tidak elok.

makanya kami tidak membuat perbandingan. Kalau pun ada pihak yang membuat pembandingan itu adalah hak, kami tidak ingin memberikan respons itu,” ucap dia.

Menurutnya, tidak ada yang sempurna jika membandingkan kinerja KPK saat ini dengan tahun sebelumnya.

“Ibaratkan kalau kita sudah ijab kabul dengan istri maupun suami. Jangan pernah membandingkan istri kita, suami kita, dan jangan pula mencari kesempurnaan,” ujar Firly.

Seorang suami ingin mencari istri yang paling sempurna tidak akan bertemu, seorang istri mencari suami yang sempurna juga tidak akan pernah ketemu.

Bagaimana kita menemukan kesempurnaan?

Terima dan tempatkan hati kita menerima kekurangan yang lain. Di situ lah kita mendapatkan kesempurnaan,” masih dalam ujar Firly.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sempat membandingkan kinerja KPK era Firli Bahuri dkk lebih baik dari era Agus Rahardjo dkk pada tahun pertama.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.