Viral

Jaringan Jurnalis Kristiani Bagi Makanan Buka Puasa

TIRAS.id

TIRAS.id —  Para wartawan Ibu Kota Jakarta yang tergabung dalam Jaringan Jurnalis Kristiani, Jumat dan Sabtu (2/5/2020) kembali berbagi makanan siap saji.

Sikap peduli sesama, dalam Kasih Kristus juga menjadi bentuk toleransi kepada semua orang, tanpa pilih-pilih suku dan agama.

Terutama untuk para pekerja harian seperti petugas SPBU, sopir bajaj, sopir taksi, petugas kebersihan, satpam, pemulung, ojek pangkalan, sopir angkutan umum, dan lainnya.

Aksi sosial bela rasa kali ini menyalurkan makanan sebanyak 400 kotak bihun goreng kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta.

Momen dipilih, bagi sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa diberikan berkat untuk berbuka.

“Aksi ini muncul dari ketulusan para jurnalis untuk melakukan gerakan bela rasa guna meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19,” ujar koordinator aksi sosial, Dar Edi Yoga, yang juga pengurus PWI Pusat.

Yoga mengatakan, menjadi sikap jurnalis Kristus untuk terus bergerak menebar berkat, akan dijadikan program berkelanjutan. Mengajak semua pihak untuk ikut berperan serta.

Dalam situasi seperti ini, papar Yoga, sikap solidaritas, gotong royong dan saling membantu harus ditingkatkan.

Hal ini, masih kata Yoga, adalah sikap warisan nenek moyang yang merupakan kepribadian bangsa. Dimana oang yang kuat harus menolong orang yang lemah, orang yang kaya harus menolong orang yang miskin.

Apalagi, lanjutnya, sekarang sudah masuk Ramadan 1441 H jadi tidak salah jika memperlihatkan kepedulian terhadap sesama di bulan yang suci ini.

“Salam untuk tim, di tengah fenomena jurnalis termasuk yang kena dampak virus corona. Tapi, Jurnalis Kristus terus menjadi terang dunia lewat informasi yang benar, sambil terus memberkati sesama,” ujar S.S Budi Raharjo, Pemred Matra dan CEO majalah Eksekutif.

Adapun aksi kemanusiaan itu dilakukan di Manggarai, Mega Kuningan, Tebet, Salemba, Kota Tua dan Grogol.

Aksi sosial para jurnalis Kristiani ibu kota bekerja sama dengan Restoran Dapoer Kasih pimpinan Kim Siong di Mangga Dua Square Jakarta.

Beberapa waktu yang lalu, selama lima hari Jaringan Jurnalis Kristiani juga telah melakukan sinergi dengan Restoran Dapoer Kasih dan Bhinneka Padang Restoran membantu mereka yang terdampak virus corona dengan memberikan makanan siap saji.

“Semoga warga Indonesia dimanapun berada selalu terpanggil untuk berbela rasa ikut membantu sesama agar dapat mempercepat pemutusan wabah COVID-19 ini,” ujar pengurus Jaringan Jurnalis Kristiani Mercys C Loho.

Loho bergerak didampingi Wilson B Lumi dan Gabriel Bobby usai membagi makanan di sejumlah jalanan ibu kota Jakarta.

Total Page Visits: 102 - Today Page Visits: 6
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan