Dulu Pengguna Narkoba Kini Jadi Komisaris Telkom Indonesia

oleh -0 views
Berita yang kemudian dihapus malah kemudian menjadi ramai. Viral. Tapi, jejak digital sudah terlanjur “mencatat” dan menjadi algoritma sejarah. Belum ada klarifikasi dari media yang menulis itu, apakah karena melanggar kode etik jurnalistik dalam kacamata Dewan Pers atau linknya dihapus atas permintaan siapa?

Sosok Abdee Negara memang bukanlah nama baru di dunia hiburan Tanah Air. Dia dikenal sebagai Abdee Slank, seorang gitaris senior yang juga sangat dihormati di industri musik. Sepak terjangnya di dunia musik Indonesia seperti tak perlu lagi diragukan.Abdee dikenal sangat gemar berkolaborasi dengan musisi lain. Entah itu sebagai gitaris, pencipta lagu, sound engineer, hingga sebagai produser. Diketahui pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968 itu sudah pernah menjadi produser band Serieus, Agnes Monica, Sherina, hingga Marshanda.

Namanya sempat tercoreng karena kasus narkoba dulu. Namun setelah keluar dari dunia kelam tersebut, bersama dengan Slank kini Abdee aktif menyuarakan anti narkoba hingga anti korupsi.

Identik dengan musik rock

Sejak era tahun 90-an, Abdee Negara sudah membentuk berbagai band rock. Diketahui band rock bernama Flash, Interview, dan Enemest adalah grup-grup yang pernah digawanginya. Lewat Enemest dia bertemu dengan Sandy yang kemudian menjadi drummer Pas Band.

Di era yang sama, Abdee juga masih sempat mengiringi banyak musisi seperti Ermy Kulit hingga Gideon Tengker. Akhirnya bergabung dengan Slank di formasi ke-14 band tersebut, namanya semakin terang benderang di dunia musik.

Sempat vakum bermusik

Di tahun 2015, karena kondisi kesehatannya yang tengah menurun membuat Abdee Negara rehat sejenak dari industri musik. Dia mengidap penyakit ginjal yang membuatnya tak bisa lagi prima tampil di panggung.

Namun setelah kondisinya mulai membaik, masih tetap bersama Slank, Abdee tetap terlibat dalam proses penggarapan lagu. Meski memang penampilannya di panggung masih jarang kala itu.

Berkarier di politik

Di tahun 2014, Abdee Negara juga jadi tim sukses Joko Widodo di pemilu. Dia membuat kampanye Salam Dua Jari hingga Revolusi Mental. Disebut-sebut berkat dia pula kemenangan Jokowi-JK di masa itu karena kampanyenya sukses.

Diangkat jadi komisaris Telkom Indonesia

Pemilik nama asli Abdi Negara Nurdin itu kini diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Komisaris di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Sebelum menempati posisi Komisaris Independen Telkom, Abdee Slank punya rekam jejak sebagai co-Founder PT Hijau Multi Kreatif (2005-sekarang), Founder Maleo Music (2009-sekarang).

Kemudian, sebagai co-Founder Producer Give.id (2019-sekarang), Komisioner PT Sugih Reksa Indotama (2020-sekarang), dan Komisoner PT Nagara Sains Ekosistem tahun 2021.

(aay/aay)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.