Viral

Ayo Cegah Virus Covid-19 & Cegah Narkoba

TIRAS.id

TIRAS.id — Deputi Pencegahan BNN tetap monitor sosial media masyarakat di Ruang Social Media Center.

Ini berkait, kebijakan menjaga jarak (social distancing) dan bekerja dari rumah WFH (work from home) yang didengungkan pemerintah. Upaya itu dimaksudkan guna mencegah penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

“Kebijakan WFH di tengah pandemi corona tak boleh berimbas kerja ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Kami terus bekerja kepada masyarakat,” ujar Drs Anjan Pramuka Putra SH. M.Hum, Deputi Pencegahan BNN

Anjan Pramuka Putra dalam whatsapps-nya ke jajaran media digital Indonesia menyebut, kegiatan rutin memonitor absensi Work From Home (WFH) di masing-masing Direktorat, melanjutkan pemantauan kinerja Staf yang tetap bekerja di dalam Kantor.

Dari ruang Social Media Center  (SMC) Gedung BNN Lantai 3, Anjan di Social Media Center juga bisa memonitor terhadap apa yang terjadi di dunia maya, khususnya isu yang sedang menjadi trending topic di hari ini.

Pekerjaan yang terkait dengan tugas pokok Deputi Bidang Pencegahan juga menjadi perhatian beliau untuk tetap dilaksanakan, “Bekerja di rumah, bukan berarti kita diam. Tapi, harus ada hasil atau produk yang kita dihasilkan.”

Melihat hasil pekerjaan staf WFH yang telah dilaporkan setiap harinya, beliau mengingatkan tim cegah BNN agar terus meningkatkan inovasi Bidang Pencegahan dan hasilnya dapat langsung disebarluaskan pada masyarakat.

Tentunya, “Upaya-upaya ini untuk menyampaikan pesan kepada saudara-saudara kita, khususnya yang masih menggunakan kesempatan berkerumun di tempat-tempat umum. Agar dihimbau, hal ini dihindari dahulu”.

Selain itu beliau berpesan agar staf yang bekerja dari rumah untuk terus bekerja maksimal dan tidak lupa berjemur di matahari, rajin cuci tangan untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Deputi Pencegahan BNN juga terus rutin menghimbau masyarakat melalui saluran streaming yaitu CNS Radio (Radio Streaming milik Deputi Pencegahan BNN), dengan pesan kekinian.

Adapun pesannya sebagai berikut:  “sesuai arahan Presiden kepada para Menteri mengenai penanganan penyebaran virus covid-19 yang menghimbau kepada Sobat Cegah untuk melakukan Physical Distancing dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain.

Social Distancing dengan menghindari kerumunan di tempat umum atau ruang publik, melakukan aktivitas belajar, bekerja serta ibadah di rumah ditingkatkan serta melakukan hidup sehat agar imunitas tubuh tetap bugar.

 

Di tengah keprihatinan bangsa pada saat ini yang tengah d landa penyebaran virus Covid-19, maka Deputi Pencegahan BNN menghimbau masyarakat melalui saluran streaming yaitu CNS Radio (Radio Streaming milik Deputi Pencegahan BNN), dengan pesan kekinian.
Total Page Visits: 61 - Today Page Visits: 2
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan