Aksi Kocak Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono Saat Dirgahayu 78 Tahun Kemerdekaan RI

oleh -0 Dilihat
oleh

TIRAS.id — Aksi Kocak Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono Saat Dirgahayu 78 Tahun Kemerdekaan RI

Pada peringatan Dirgahayu 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2023, suasana serius dan khidmat tiba-tiba diselingi momen kocak yang melibatkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basuki Hadimuljono, yang akrab disapa “Pak Bas.”

Kejadian tersebut terjadi saat upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, di mana pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) meninggalkan lapangan upacara.

Dalam momen tersebut, Menteri Basuki Hadimuljono terlihat menunjukkan sikap keisengan yang mengundang perhatian.

Sebuah potongan video yang menjadi viral di media sosial memperlihatkan Menteri Bas berada di antara istrinya dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang sedang mengenakan jas abu-abu.

Saat para tamu undangan diminta untuk berdiri, awalnya Menteri Bas tampak fokus dan serius mengikuti prosesi.

Namun, momen tersebut berubah menjadi kocak saat Menteri Bas, tanpa terlihat meminta izin terlebih dahulu, tiba-tiba menyibak bagian bawah jas warna krem yang dikenakan oleh Menteri Erick Thohir.

Gestur ini mengundang tawa dan senyum dari banyak orang yang menyaksikan, termasuk istri Menteri Bas yang berada di sebelah kiri dan memegang tangan suaminya, mungkin sebagai upaya untuk mengalihkan perhatiannya kembali ke prosesi upacara yang sedang berlangsung.

Reaksi netizen pun mengalir deras setelah potongan video ini diunggah di berbagai platform media sosial.

Banyak dari mereka mengomentari momen tersebut dengan candaan dan dukungan.

Beberapa netizen menarik paralel antara sikap Menteri Bas dengan tingkah laku anak-anak sekolah saat upacara, yang sering kali tampak gatal-gatal dan tak bisa menahan diri untuk bergerak atau mengorek tubuhnya.

Meskipun momen ini terlihat kocak, netizen tetap mengungkapkan rasa kagum dan dukungan terhadap Menteri Bas.

Menteri Basuki Hadimuljono sendiri memberikan komentar terkait perayaan HUT ke-78 RI tahun ini.

Ia mengungkapkan bahwa perayaan tersebut sangat berkesan baginya, terutama saat penyanyi Putri Ariani menyanyikan lagu ‘Rungkad’.

Momen di mana semua orang berdiri dan merasakan lagu tersebut memberikan kesan yang luar biasa baginya.

Menteri Bas juga menyatakan harapannya bahwa perayaan ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan sebelum berpindah ke lokasi baru, yakni Kawasan Industri Kendal (IKN).

Dalam momen yang awalnya penuh dengan khidmat, kehadiran Menteri Basuki Hadimuljono mampu memberikan sentuhan humor yang menghibur dan menghangatkan suasana.

Gestur spontan yang ia tunjukkan dalam upacara tersebut membuktikan bahwa para pemimpin pun dapat menunjukkan sisi manusiawi dan menghadirkan keceriaan dalam suasana serius.

Momen ini juga menjadi bukti bahwa dalam situasi formal sekalipun, kejutan kecil dan spontanitas dapat menyatukan orang dalam tawa dan senyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.