google.com, pub-6135897251816907, DIRECT, f08c47fec0942fa0
KEKINIAN

Agi Sugiyanto, Proaktif dan Trio Macan Viral

TIRAS.id

TIRAS.id — Grup band Trio Macan kembali viral dan diperbincangkan dalam industri musik tanah air. Muncul dengan tiga personil baru yang lebih fresh, di depan publik dengan single lagu baru berjudul Anumu.

Peluncuran single baru Trio Macan berlangsung Jumat (24/7) di Hotel The 101, Darmawangsa Squaer.

Ditandai dengan penampilan terbaru trio macan secara live dan disiarkan langsung di channel Musik Proaktif.

Sosok cantik dan enerjik, itu bernama Nanda (18), Vita (17) dan Elok (19). Mereka diseleksi lewat ajang pencarian bakat di platfom digital.

Dari ribuan pendaftar terpilih mereka bertiga masing masing berasal dari Banyuwangi, Kediri dan Bandung.

Hampir tiga bulan mereka mempersiapkan  diri, dengan karantina. Selama di karantina, mereka mendapatkan gemblengan dari segi tehnik vocal, koreo hingga kepribadian.

Menurut haji Agi Sugiyanto, produser sekaligus owner dari brand Trio Macan, Trio Macan yang baru harus memiliki skill yang lebih baik.

Maka dari itu, selama karantina mereka digembleng kemampuan olah vokal, performence dan tehnik komunikasi. Sehingga secara mental memang sudh dipersiapkan untuk menjadi bintang.

Ketiganya, berasal dari daerah yang berbeda-beda. Seperti Nanda dari Bandung, Vira dari Kediri dan Elok dari Banyuwangi. Memberikan warna dan karakter tersendiri.

Single baru-nya berjudul Anumu mengisahkan tentang sifat dan karakter cowok yang nyebelin, suka mengobral janji. Dibawakan dengan tehnik koreo yang cukup atraktif.

Selain lagu Anumu, manajemen sudah mempersiapkan kurang lebih 15 lagu pilihan, baik lagu baru amupun lagu lama. Dari sekian lagu itu, diantaranya karya Ahmad Dhani, Raja, Didi Kempot almarhum.

Seiring dengan perkembangan baru dunia digital, menurut Agi, Trio Macan dengan personil baru ini tidak hanya dituntut untuk bisa nyanyi dan goyang, tapi harus bisa akting dan melakukan komunikasi dalam bentuk reality show.

Baru-baru ini mereka beradu akting dengan Komeng dan Adul untuk kebutuhan web series.

“Trio Macan, sebuah grup vocal yang sudah sering meraih penghargaan bergengsi dunia musik dangdut Indonesia menjadi buah tangan dingin pak Agi,” ujar Tole Sutrisno, pengamat musik ini menilai Trio Macan menjadi brand, sekaligus grup vocal yang branding dan laku. Itu dibangun Agi dari nol.

Single-single hits dimuncukan Trio Macan dan sering merajai chart dangdut tanah air. Dimulai dari SMS, Iwak Peyek, Oplosan, Kereta Malam, Buka Sitik Jos, Jaran Goyang, Karna Su Sayang dan masih banyak lagi, merupakan bukti kejelian Agi dalam memilih lagu untuk Trio Macan.

Dalam penjelasan Tole Sutrisno, pak Agi sendiri yang memilihkan lagu untuk Trio Macan, sehingga meledak di pasaran. Mulai dari SMS, Iwak Peyek, Buka Sitik Jos, Oplosan, Kereta Malam, Jaran Goyang dan masih banyak lagi. Dan terbukti, “Semua lagu yang dipilih Agi meledak di pasaran.”

Mengutip kesaksian Tole Sutrisno terhadap Agi, pria yang masa kecilnya bersama nenek, ditugasi jadi penggembala kerbau.  Anak ketiga dari lima bersaudara ini meninggalkan angon kerbau ke Jakarta.

Anak yatim kecil ini tak malu untuk kerja sebagai kuli bangunan di Ibukota kala itu. Hingga akhirnya, dia menemukan keluarga angkat yang mau menampung dan membiayainya sekolah.

Kini, Agi juga dikenal sebagai produser yang sukses mengorbitkan artis-artis lokal dan juga talenta-talenta muda yang bermain di dunia digital (youtuber).

Owner beritaenam.com ini pun dikenal sebagai produser yang melahirkan talenta-talenta berbakat di industri musik tanah air, khususnya dunia dangdut.

Kini, Agi juga dikenal sebagai produser yang sukses mengorbitkan artis-artis lokal dan juga talenta-talenta muda yang bermain di dunia digital (youtuber). Tester ragam kuliner ini juga mengelola banyak akun youtube dan tak jarang materi yang dimunculkan di channel youtube menghiasai chart trending.

Saat produser lain masih berkutat pada persoalan-persoalan klasik seperti dunia off air, on air dan juga platform RTB/NSP, Agi sudah mengembangkan bisnis musiknya ke platform digital milenial, khususnya youtube.

 

Haji Agi ini sangat berpegang pada komitmen.

Menurutnya, dalam bisnis apapun, komitmen harus dijunjung tinggi. Terkait dengan dunia musik dan digital, komitmen bisa melibatkan talent atau artis, pencipta lagu, partnership, arrangercomposer dan masih banyak lagi.

Lebih dari 10 tahun tahun PT. Media Musik Proaktif menjadi perusahaan yang bergerak di bidang label musik dan artis manajemen. Orang percaya, sosok Agi yang selalu memegang komitmen, baik terhadap perjanjian kerjasama yang sudah disepakati maupun dengan kesepakatan-kesepakatan yang sifatnya gentleman agreement.

Mengenai komitmen ini, Agi kembali memberikan penekanan. Dalam bisnis apa pun, komitmen adalah hal terpenting yang harus dipegang.

Sebagai produser yang sudah puluhan tahun bergelut di bisnis musik, Agi menegaskan bahwa dia tidak akan mengorbankan reputasinya dengan melakukan pengingkaran-pengingkaran komitmen sampai hal terkecil sekalipun.

Sebagai produser yang sudah puluhan tahun bergelut di bisnis musik, Agi menegaskan bahwa dia tidak akan mengorbankan reputasinya dengan melakukan pengingkaran-pengingkaran komitmen sampai hal terkecil sekalipun.

Tanpa komitmen, bisnis hanya akan menghasilkan sakwasangka, rasa tidak percaya, pengingkaran dan mematik bibit perselisihan. Banyak orang gagal, dan akhirnya tenggelam dalam ketamakan, karena tidak bisa memegang komitmen.

Sebagai produser yang sudah puluhan tahun bergelut di bisnis musik, Agi menegaskan bahwa dia tidak akan mengorbankan reputasinya dengan melakukan pengingkaran-pengingkaran komitmen sampai hal terkecil sekalipun.

Hak adalah hak, sementara kewajiban adalah konsekuensi yang harus dilakukan dari sebuah komitmen yang disepakati.

Kalau sudah ada konsep, pemilihan lagu atau materi yang bagus dan masing-masing pihak sudah memegang komitmen, selanjutnya tinggal melakukan optimization. Kata Agi, mau berbisnis apapun, kalau tidak di-optimized, akan menjadi sia-sia.

Ibarat seorang pedagang, bagaimana caranya barang yang dia jual diketahui dan dibeli oleh masyarakat. Cara optimized itu banyak. Misalnya, melalui marketing, promosi, IT, relasi dan lain-lain.

Lebih dari 10 tahun tahun PT. Media Musik Proaktif menjadi perusahaan yang bergerak di bidang label musik dan artis manajemen.

Orang percaya, sosok Agi yang selalu memegang komitmen, baik terhadap perjanjian kerjasama yang sudah disepakati maupun dengan kesepakatan-kesepakatan yang sifatnya gentleman agreement.

 

Total Page Visits: 297 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan