Viral

Agenda Mendadak Presiden, Sidak Bulog

TIRAS.id

TIRAS.id — Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meninjau ketersediaan pasokan beras di Gudang Bulog, Jakarta.  Kemarin, Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 WIB, didampingi oleh pengawalan Paspampres.

Presiden lalu disambut oleh Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso. Selain meninjau ketersediaan beras, Jokowi juga meninjau kualitas stok beras yang bakal didistribusikan. Jokowi lantas meminta Bulog segera menggelar operasi pasar untuk beras.

“Langsung keluarkan ini (beras) ya, operasi pasar,” kata Jokowi kepada Budi Waseso.

Adapun acara ini merupakan agenda mendadak Presiden di luar agenda resmi yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Setelah 30 menit meninjau Gudang Bulog, Jokowi langsung bertolak ke Istana Merdeka, Jakarta, untuk melanjutkan agendanya hari ini.

Presiden menggelar rapat terbatas bersama jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju terkait penyesuaian harga gas industri dan BBM nonsubsidi serta penataan ekosistem logistik nasional.

Ada 11 komoditas pokok yang dikawal, yakni beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi/kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, dan minyak goreng.

Produksi dalam negeri yang belum mencukupi saat ini, seperti bawang putih, daging sapi dan gula. Di Bulog kemarin, peninjauan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan, utamanya beras.

Jokowi menegaskan, ppemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19.

Total Page Visits: 44 - Today Page Visits: 2
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan