Harmoni Mewujudkan Perdamaian Dunia: Langkah Gemilang Hadi Prabowo dalam Merajut Kedamaian

oleh -0 Dilihat
oleh

TIRAS.id — Harmoni Mewujudkan Perdamaian Dunia: Langkah Gemilang Hadi Prabowo dalam Merajut Kedamaian

Di bawah cahaya bintang-bintang gemerlap, Grand Sahid Hotel Jakarta menjadi saksi bisu dari peristiwa bersejarah yang kembali terjadi.

Dalam suasana kemegahan dan keharmonisan, The World Peace Organization (WPO), organisasi yang menjadi pelopor semangat perdamaian global, menggelar perhelatan penuh makna: Malam Anugerah Tahunan.

Pada malam yang penuh dengan aura kedamaian, WPO merasa bahwa panggung ini adalah tempat yang paling tepat untuk memberikan “World Peace Award” tahun 2023 kepada para tokoh luar biasa yang telah meninggalkan jejak cemerlang dalam mewujudkan perdamaian melalui kontribusi di bidang kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan.

Kehadiran para tamu, termasuk perwakilan dari Bapak Guruh Soekarno Putra, yang mewarisi pesan cinta damai dari sang proklamator, memberikan sentuhan sejarah yang tak ternilai.

Adapun tokoh-tokoh luar biasa itu menerima penghargaan seperti Mr. Sri Chinmoy dari PBB-New York, Mr. Nelson Rohlihlahla Mandela dari Afrika Selatan, dan Mr. Paus Fransiskus dari Vatikan, semakin mengukuhkan semangat perdamaian lintas batas.

Yang juga menjadi perhatian figur yang telah membuktikan langkah-langkah gemilang dalam merajut perdamaian: Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M.

Beliau menerima penghargaan Chief Achievement sebagai pengakuan atas dedikasi dan ketekunannya dalam menjunjung tinggi perdamaian dunia.

Salah satu langkah gemilang yang sangat diakui adalah kontribusinya dalam merumuskan batas antara Indonesia dan Malaysia.

Langkah ini bukan hanya membangun dasar yang kuat bagi kerjasama kedua negara, tetapi juga menunjukkan bagaimana dialog dan diplomasi yang bijaksana dapat mengatasi perbedaan.

Selain itu, Dr. Hadi Prabowo juga dikenal atas perannya yang signifikan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Tanpa ragu-ragu, beliau langsung terlibat dalam pemberian vaksin di berbagai daerah, termasuk Papua, daerah Batang Pekalongan, Kendal, dan Semarang.

Keterlibatannya dalam penanganan pandemi tidak hanya memperlihatkan komitmen terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga mencerminkan tekadnya untuk menjaga kedamaian di tengah situasi sulit.

Malam Anugerah Tahunan ini juga menjadi momen yang berharga bagi beberapa tokoh lainnya. Prof. Dr. Haryono Suyono, MA., Ph.D, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentas Kemiskinan RI ke-9, H. Rusli Mastura, Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. Adnan Purichta, SH. MH, Bupati Gowa Sulsel, dan Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si, juga menerima penghargaan dengan penuh kebanggaan.

Bambang Herry Purnomo, dalam penjelasannya, mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah wujud tanggapan dan penghormatan WPO terhadap para pemimpin yang telah teguh dalam misi perdamaian.

Melangkah di panggung sejarah, Malam Anugerah Tahunan ini bukan hanya sekadar acara penghargaan. Ia menjadi simbol harapan dan inspirasi bagi dunia dalam merajut harmoni dan perdamaian.

Dr. Hadi Prabowo yang menjadi teladan, kita diingatkan bahwa langkah kecil yang diambil oleh individu dapat membentuk landasan kuat bagi kerjasama dan kedamaian yang lebih besar di dunia ini.

Pria yang kini menjabat sebagai rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), juga diakui atas perannya dalam penanganan pandemi COVID-19.

Langsung terlibat dalam pemberian vaksin di Papua, daerah Batang Pekalongan, Kendal, dan Semarang, Hadi Prabowo telah menjadi sosok yang aktif dalam membantu penanganan pandemi dan menjaga perdamaian.