NASIONAL

Presiden Jokowi Diagendakan Hadiri HPN pada 8 Februari 2020

TIRAS.id

TIRAS.id — Rombongan jurnalis dari seluruh Indonesia sudah mulai hadir dan berdatangan untuk mengikuti rangkaian acara pada Hari Pers Nasional (HPN) di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Eko Sulaksono, Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia di Kalimantan Selatan itu menyebut, ajang HPN ini tak hanya menjadi kumpul insan media, jurnalis senior dari media cetak dan online yang pada silaturahmi.

”Menjadi kongkow, para owner media cetak dan online. Untuk itu, kami langsung dari Tanah Bumbu, ke Banjarbaru lewat darat. Perjalanan enam jam, sengaja menjemput Ketum kami, S.S Budi Rahardjo yang datang bersama rombongan Menteri Tjahjo Kumolo,” ujar Eko.

S.S Budi Rahardjo, dari Forum Pimpinan Media Digital Indonesia, yang merupakan CEO majalah eksekutif dan Pemred majalah Matra itu menjadi bagian dari peninjau acara HPN 2020.

Akan hadir juga sekitar 17 Duta Besar negara-negara sahabat.

Hari Pers Nasional menjadi ajang kongkow, silaturahmi menjalin persahabatan dengan para jurnalis se Indonesia dan luar negeri. Dalam perhelatan HPN ini meningkat terus setiap tahunnya berkisar antara 20 – 36 Dubes yang hadir di setiap HPN.

Adapun ke 17 Duta Besar Negara-Negara Sahabat yang sudah memastikan diri hadir di HPN 2020 Banjarmasin adalah Bosnia, Azerbaijan, Rusia, Malaysia, Bangladesh, Laos, Mesir, Jerman, Maroko, Austria, Ceko, Afghanistan, Iran, Armenia, Amerika, Polandia dan Filipina.

Jika awalnya Presiden Jokowi direncanakan hadir di puncak Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2020. Namun kemudian presiden diagendakan hadiri HPN pada 8 Februari karena sehari sebelumnya melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak Kalimantan Barat.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan berada di Banjarmasin lebih cepat sehari dari rencana awal. Setelah dari HPN, presiden akan melakukan kunjungan ke Australia.

HPN 2020 mengangkat tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara.”

pimpinan media

 

Total Page Visits: 26 - Today Page Visits: 1
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan