Viral

Mendagri Ajak Bupati, Wali Kota Bogor Bersatulah Perangi Wabah Corona

TIRAS.id

TIRAS.id — Prof Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta Bupati Bogor Ade Yasin dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saling mendukung dalam memerangi wabah Corona atau Covid-19.

“Ini wabah terluas dalam sejarah Indonesia modern semenjak 1945, semua provinsi saling belajar satu sama lain,” kata Tito Karnavian jenderal berbintang empat itu dikenal berpengalaman dalam bidang terorisme. Menerima bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan Akpol terbaik angkatan 1987.

Tito mengatakan, tak ada satupun negara yang siap menghadapi situasi sekarang, dalam masa virus Corona 19 ini. Akan tetapi, pemerintah Indonesia terus berkerja dengan all-aout untuk rakyatnya.

“Ujian kepemimpinan itu ada di dalam krisis, bukan di saat normal.  Silahkan Pimpinan Daerah mengeluarkan jurus bagaimana, menghadapi Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menggerakkan masyarakat agar saling bergotong royong memutus mata rantai penularan.

Pemerintah daerah silahkan belajar dari daerah maupun negara lain mengenai keberhasilan memerangi Covid-19. Misalnya, belajar pada Provinsi Bali yang bisa menurunkan angka kasus pasien positif Corona.

Menurut Tito, semua negara yang terjangkit Covid-19 juga saling belajar. Sebab, negara maju seperti Amerika Serikat, Italia, Spanyol, Inggris, Jerman, dan Prancis juga menjadi korban dan memiliki banyak kasus meninggal karena Covid-19.

 

Total Page Visits: 26 - Today Page Visits: 2
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan