Memutihkan Gigi Secara Alami Dalam 3 Menit, Begini Caranya!

oleh


Lihatlah cara memutihkan gigi secara alami hanya dalam waktu 3 menit dalam video yang menarik ini:

 

Memiliki gigi yang putih tentu akan meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang. Masalah gigi kuning dan bernoda bisa dibersihkan dengan berbagai cara seperti datang ke dokter gigi. Namun apabila Anda tidak ingin repot ke dokter, Anda bisa meggunakan berbagai cara mudah yang efektif untuk membersihkan karang gigi.

Anda bisa menggunakan baking soda dan juga lemon untuk memutihkan gigi. Mari simak cara memutihan gigi berikut.

1. Kurangi Minum Minuman Mengandung Kafein

Senang teh, kopi atau soda? Jika, ya, gigi Anda tentu saja berisiko menjadi lebih kuning. Jika minuman atau makanan dapat menempel di baju putih Anda dan membuat bercak, tentu saja bisa menempel dan membekas juga di gigi.

2. Cara Memutihkan Gigi, Konsumsi Makanan yang Tinggi Kalium

Oleh sebab itu, Perkuat email gigi bisa menjadi cara untuk menghindari gigi menjadi kuning. Jadi, pastikan setiap hari mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan kalsium, seperti keju dan brokoli. Penting untuk diketahui kalau perubahan warna gigi dapat disebabkan oleh pengikisan email gigi hingga memperlihatkan dentin di bawahnya.

3. Kumur dengan Cuka Apel

Punya cuka apel di rumah? Coba deh, manfaatkan untuk membersihkan gigi kuning yang membandel. Caranyaa juga mudah, kok bisa digunaka untuk berkumur. Campuran dua sendok teh cuka apel dengan 170 mililiter air bersih, obat kumur alami ini pun bisa digunkan.

Kumur secara rutin dan berkala selama 30 detik, lalu bilas dengan air bersih, dan akhirin dengan menyikatnya dengan bersih. Ingat, cuka apel bersifat asam sehingga bisa merusak gigi, olah sebab itu pastikan menggunakannya dalam waktu yang singkat dan bersihkan dengan benar.

4. Berhenti Merokok

Sudah jadi rahasia umum kalau tembakau pada rokok merupakan salah satu noda pada gigi yang sulit dibersihkan. Noda tersebut akan menembus enamel gigi. Semakin lama seseorang merokok, maka noda tembakau akan masuk semakin dalam, sehingga semakin sulit dibersihkan.

5. Cara Memutihkan Gigi dengan Veneer

Mau untuk memutihkan gigi? Perawatan veneer bisa dicoba. Veneer merupakan lapisan tipis dari bahan khusus yang berfungsi melapisi permukaan gigi. Bahan yang digunakan sebagai pelapis bermacam-macam, ada yang berbahan porselen, komposit, dan keramik.

Lapisan buatan ini dapat membuat warna gigi Anda menjadi lebih putih, bersih, dan berseri. Prosedur ini juga dapat dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rata atau berantakan.

6. Pasta Gigi Pemutih

Seiring dengan perkembangan zaman, sebenarnya saat ini sudah banyak banyak produk pasta gigi pemutih yang dijual bebas di pasaran. Namun khusus untuk pasta gigi pemutih yang diresepkan dokter, sifat zat abrasifnya lebih kuat. Alhasil pasta gigi ini lebih efektif menyamarkan noda gigi ketimbang pasta gigi biasa.

Salah satu upaya membuat gigi lebih putih bisa menggunakan pasta gigi pemutih mengandung zat abrasif (keras) seperti alumina, silika, kalsium karbonat, dan kalsium fosfat yang dapat mengikis noda kusam pada gigi.

7. Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda dan Perasan Jeruk

Ada berbagai cara cepat untuk bisa membuat gigi menjadi putih dan bersih dengan cara yang alami. Anda bisa menggunakan baking soda dan perasan air lemon untuk membersihkan gigi dari karang.

Hal ini karena baking soda memiliki kandungan yang dapat menyebabkan erosi pada lapisan gigi dan menyebabkan gigi menjadi sensitif. Bahan ini juga mudah sekali untuk ditemukan dan memiliki sifat basa yang dapat membersihkan gigi dari noda.

memutihkan gigi teeth whitening Baking Soda dan Perasan Jeruk Untuk Gigi Putih

Siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti mangkok, baking soda, lemon, dan sendok. Selanjutnya tuangkan baking soda sebanyak setengah sendok teh ke dalam mangkok. Peraslah jeruk nipis dengan takaran setengah sendok teh juga. Setelah itu diamkan campuran baking soda dan jeruk nipis ini hingga menghasilkan busa berwarna putih. Aduk menggunakan sendok dengan rata hingga busa menghilang.

Setelah didiamkan beberapa menit, tekstur yang dihasilkan akan berubah menjadi sedikit kental dan tidak terlalu encer. Apabila cairan sudah sesuai dengan tekstur yang dimaksud, Anda bisa mengaplikasikanya menggunakan jari dengan gigi Anda. Namun apabila Anda tidak nyaman, Anda bisa menggunakan sikat gigi atau cutton untuk pengaplikasinya.

Oleskan cairan tersebut dengan rata pada seluruh bagian gigi. Diamkan selama satu atau dua menit lamanya untuk mengangkat karang pada gigi. Jangan terlalu lama untuk mengaplikasikan cairan ini pada gigi Anda, karena akan menyebabkan gigi keropos dan mudah rapuh. Setelah didiamkan selama dua menit, Anda bisa membilasanya menggunakan air dengan cara berkumur air biasa.

Dengan sering mengaplikasikan campuran baking soda dan perasan air lemon ini gigi akan terlihat lebih putih dan bersih. Anda bisa melakukan pembersihan gigi menggunakan larutan ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Ada baiknya sebelum menggunakan cara ini, Anda sudah berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mengetahui dampak dari penggunaan campuran tersebut.

Lihat juga artikel lainnya:

Kisah Nyata Ibu yang Tampil 10 Tahun Lebih Muda Berkat Air Putih

7 Tips Kecantikan untuk Ibu Sibuk

memutihkan gigi Campuran Baking Soda dengan Bahan Lain Untuk Gigi Putih

8. Campuran Baking Soda dengan Bahan Lain untuk Gigi Putih

Ada beragam cara memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda. Seperti sudah dijelaskan baking soda mengandung basa yang mampu mengangkat karang pada gigi. Selain perasan jeruk Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan lain yang berfungsi untuk membuat gigi terlihat lebih putih dengan cepat dan tentunya aman.

Apabila Anda tidak menyukai rasa lemon, Anda bisa menggunakan campuran stroberi untuk membersihkan gigi Anda. Perpaduan antara buah stroberi dan baking soda merupakan pemutih gigi alami yang bisa Anda coba. Anda dapat membuat pasta gigi menggunakan dua bahan ini. Caranya adalah dengan mencampuran stroberi yang sudah halus dengan baking soda. Setelah itu aplikasikan pada gigi Anda selama lima menit.

Cara lain adalah dengan mencampurkan baking soda dengan garam. Dengan menyikat gigi menggunakan kedua campuran ini Anda akan membantu untuk menghilangkan gigi kuning akibat rokok, minum kopi ataupun teh. Cukup campurakn garam dengan baking soda kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit agar tercampur rata.

Anda juga bisa menyiapkan baking soda saja untuk membersihkan karang pada gigi Anda. Siapkan wadah atau gunakan telapak tangan sebagai wadah baking soda. Setelah itu, Anda bisa membasahi sikat gigi dengan air. Kemudian oleskan sikat gigi tersebut ke wadah atau telapak tangan yang berisi baking soda. Anda bisa menganggap baking soda sebagai pasta gigi dan menyikat gigi sekitar satu menit.

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Memutihkan Gigi Secara Alami dalam 3 Menit

Demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat gigi Anda terlihat bersih dan putih. Lakukan beberapa perawatan ini dengan rutin selama seminggu sekali untuk menghasilkan gigi yang bersih dari kotoran. Baking soda memang terbukti untuk membersihkan karang gigi dengan efektif. Hal ini karena baking soda mengandung ekstra basa yang bagus untuk membersihkan karang pada gigi Anda.

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.