Kedutan Mata Kiri Bawah Pertanda Apa? Ini 6 Maknanya Menurut Primbon

oleh


Primbon Jawa menafsirkan kedutan mata kiri bawah bisa jadi pertanda akan adanya hal-hal baik dan buruk di masa depan. Bila belakangan Anda merasa sering mengalami kedutan di bagian tubuh tersebut maka simak penjelasan lengkapnya di sini.

Menafsirkan masa depan dengan Primbon Jawa bisa menjawab berbagai rasa penasaran. Selain menjawab soal hitungan penanggalan, Primbon juga menjawab soal pertanda atau firasat yang dipercaya turun temurun di masyarakat.

Salah satu yang paling sering dialami adalah kedutan. Menurut Primbon Jawa, ada beberapa arti kedutan di bagian tubuh yang bisa menjawab firasat atau tanda akan adanya sesuatu di masa depan. 

Menurut primbon Jawa, kedutan mata kiri bawah berbeda dengan kedutan mata kanan atas. Seperti apa makna kedutan di mata kiri bawah?

Artikel terkait: Karakter Anak yang Lahir di Hari Kamis Menurut Astrologi dan Primbon

6 Makna Kedutan di Mata Kiri Bawah Menurut Tafsir Primbon Jawa

Mitos kedutan yang dirasakan mata bisa ditafsirkan sebagai pertanda buruk dan baik. Ada beberapa tafsir Primbon Jawa yang berbeda, namun jika Anda baru saja merasakan kedutan mata kiri bawah mungkin beberapa penjelasan ini bisa menjawabnya.

1. Kedutan di Mata Jadi Tanda Anda Akan Jatuh Sakit

kedutan mata kiri bawah

Kedutan di mata bagian ini bisa ditafsirkan sebagai pertanda Anda mungkin akan jatuh sakit. Menurut Primbon Jawa, kemungkinan Anda akan terserang demam yang mengakibatkan aktivitas menjadi terganggu.

Hal ini bisa Anda waspadai dengan menjaga kesehatan supaya firasat ini tidak terjadi. Hal ini karena kurang istirahat juga bisa memicu mata lelah dan menimbulkan kedutan.

2. Firasat Akan Menangis Dikecewakan Orang yang Dicintai

Kedutan Mata Kiri Bawah Pertanda Apa? Ini 6 Maknanya Menurut Primbon Jawa

Selain akan sakit secara fisik, ada pula Primbon Jawa yang menafsirkan bahwa kedutan ini berarti akan ada sakit yang menyerang perasaan Anda. Rasa sakit yang dimaksud adalah rasa sakit hati yang bisa membuat anda menangis.

Seakan sudah bisa merasakan, tubuh Anda seperti memperingatkan bahwa akan ada kabar buruk datang dari orang terdekat atau yang Anda cintai. Kabar ini akan membuat Anda terluka dan kecewa sehingga Anda bisa bersiap menghadapinya.

Artikel terkait: 7 Arti Mimpi Melihat Pocong Menurut Primbon, Ternyata Bisa Jadi Pertanda Rezeki!

3. Kedutan Mata Kiri Bawah Tanda Akan Terkena Masalah Berat

kedutan mata kiri bawah

Merasakan kedutan juga bisa jadi pertanda jika Anda akan segera terkena masalah berat. Masalah ini dikatakan Primbon Jawa akan sangat besar dan bisa membuat Anda jadi tertekan.

Masalah yang akan datang ini tidak pernah Anda duga. Saking besar dan gawatnya, Anda diminta waspada dan terus berdoa supaya Tuhan menolong Anda agar bisa melalui ujian ini.

4. Jadi Firasat Anda Bakal Kejatuhan Sial

kedutan mata kiri bawah

Beberapa orang merasa ketakutan ketika merasa kedutan terutama jika dirasakan di bagian mata. Hal ini karena mereka percaya Primbon Jawa mengatakan bahwa orang yang mengalaminya akan kejatuhan sial.

Kesialan ini pun bukan kejadian biasa, namun bisa berakibat buruk pada diri orang yang mengalaminya. Anda akan disarankan untuk tak henti berdoa kepada Tuhan agar kemungkinan buruk ini tidak terjadi.

5. Kemungkinan akan Ada Rezeki Segera Didapatkan

Kedutan Mata Kiri Bawah Pertanda Apa? Ini 6 Maknanya Menurut Primbon Jawa

Selain menjadi pertanda buruk, kedutan mata kiri bawah ini juga diartikan jika ada rezeki yang akan didapatkan. Meski begitu, ada pula yang menyebit jika rezeki ini datang dengan cara yang menyakitkan.

Rezeki ini yang sudah lama Anda harapkan dan diusahakan meskipun susah dan prosesnya sangat berat. Anda bisa berdoa agar kabar baik ini bisa terjadi dan terwujud dengan segera.

Artikel terkait: 9 Arti Mimpi Suami Selingkuh Berdasarkan Primbon Jawa dan Islam

6. Kedutan Mata Kiri Bawah Pertanda Akan Bertemu Orang yang Tidak Terduga

Kedutan Mata Kiri Bawah Pertanda Apa? Ini 6 Maknanya Menurut Primbon Jawa

Ada juga yang mengartikan jika kedutan di kelopak mata ini jadi tanda Anda akan bertemu orang secara tidak terduga. Orang ini bisa sosok yang sudah dikenal lama ataupun orang baru yang akan masuk ke dalam hidup Anda.

Namun ada satu yang diperkirakan dalam maknanya di hidup dari pertanda kedutan yang Anda rasakan. Menurut Primbon Jawa, sosok ini adalah orang yang sudah lama Anda tunggu kehadirannya.

***

Selain menghitung dan memperkirakan pertanda baik, Primbon juga memperkirakan berbagai pertanda buruk dan baik yang akan terjadi. Hal ini sudah menjadi kepercayaan turun-temurun sebagai bagian budaya masyarakat.

Anda boleh percaya dan boleh tidak dengan tafsir atau penjelasan dari Primbon di atas. Arti dari kedutan mata kiri bawah menurut Primbon ini tidak memiliki maksud menakut-nakuti, namun akan mengingatkan bahwa manusia bisa berharap kepada Tuhan agar firasat buruk ini tidak terjadi.

****

Baca juga:

id.theasianparent.com/weton-yang-ditakdirkan-kaya

id.theasianparent.com/cara-menghitung-weton

id.theasianparent.com/telinga-berdenging-primbon

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.