Ini 5 Kegiatan Asik di Tempat Wisata Gumuk Pasir Seperti Zaskia Mecca

oleh


Sejak pandemi, keluarga pasangan selebirti Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo memang terlihat menetap di Yogyakarta. Dalam kesehariannya, mereka nampak turut menikmati keindahan berbagai sudut Yogyakarta. Misalnya saja wisata gumuk pasir yang sudah berkali-kali dikunjungi Zaskia beserta anak-anaknya.

Bagi pengikut Instagram seleb mom satu ini pasti tidak asing lagi ketika melihat dirinya ada di Kawasan wisata ikonik Yogyakarta tersebut. Meski mengunjunginya berkali-kali, bagi Zaskia tiap kali pergi ke lokasi wisata bisa jadi satu pengalaman yang menarik dan berharga. Sebab, menurutnya ia pergi ke gumuk pasir ditemani oleh orang-orang tersayang yang berbeda-beda.

Di sana, Zaskia pun belajar melakukan sand boarding. Karena sudah beberapa kali berkunjung, ia pun kini sudah mahir.

wisata gumuk pasir

Sumber : Instagram Zaskia Mecca

“Emang jadi sering banget ke gumuk pasir, tapi buat ku bukan soal kemananya, tapi sama siapa yang nentuin bosen apa ngga.. bolak balik nemenin tamu kesini, tapi selalu terasa berbeda krn gonta ganti orang yang ditemenin.. bonusnya ku jadi makin jago sand boarding dan bisa berdiri mantep loh,” ujarnya.

Tak hanya dirinya saja yang menikmati waktu berkunjung ke sana. Rupanya sang buah hati pun bisa merasakan manfaat seperti menjadi lebih berani.

“Plus para anak pun jadi berani ,yang lebih kecil pun ga bosen berkali-kali main, dulu juga ke mall seminggu sekali mainnya itu lagi-itu lagi pada ga bosen,” ungkapnya.

Artikel Terkait: 8 Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta, Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan Tercinta

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan saat Mengunjungi Wisata Gumuk pasir

Inilah berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga saat berkunjung ke Gumuk Pasir, Parents.

1. Berpose bersama

wisata gumuk pasir

Sumber : Instagram @je.mch

Tak lengkap rasanya kalau ke tempat wisata yang indah seperti Gumuk Pasir bila belum berpose bersama. Ada banyak spot menarik di tempat ini mulai dari gumuk, kaktus, hamparan pasir, hingga berbagai spot yang instagramable lainnya.

Nah, Parents bisa mencoba untuk berpose dengan formasi lengkap bersama dengan keluarga yang antimainstream di sini. 

Artikel Terkait: 10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Parents Kunjungi

2. Melihat Pantai di Area Wisata Gumuk Pasir

Di sekitar lokasi ini, ada sekitar tiga pantai yang bisa dikunjungi, mulai dari Pantai Parangkusumo, Pantai Cemara Sewu, dan Pantai Parangtritis. Wah, seru sekali ya pastinya bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus dalam satu waktu.

Jangan khawatir, ketiga lokasi pantai itu pun sangat mudah aksesnya. Pemandangannya pun bisa memanjakan mata dan menghilangkan stres.

3. Sand boarding

Seperti Zaskia Mecca, Ini 5 Kegiatan Asik yang Bisa Dilakukan di Gumuk pasir

Sumber : Instagram Zaskia Mecca

Seperti Zaskia dan anak-anak, Parents juga bisa mencoba sandboarding. Berselancar di atas pasir bisa membantu memacu adrenalin, lho.

Berbeda dengan berselancar di laut, sand boarding terbilang aman karena seseorang berseluncur di tengah pasir yang lembut. Namun, tentu saja melakukannya butuh teknik dan latihan, ya.

Di sana, pengunjung bisa menyewa papan luncur seharga sekitar Rp70 ribu. Sepuasnya, Parents dan keluarga bisa menikmati tanpa ada Batasan waktu.

4. Naik Jeep di Atas Pasir

Kalau sudah merasa lelah berjalan kaki, Parents dan keluarga bisa menyewa mobil Jeep untuk berkeliling di seluruh pasir pantai. Ya, seperti halnya Bromo, banyak yang menyewakan mobil Jeep untuk dikendarai oleh keluarga.

Saat mengendarai mobil Jeep di tengah pasir, pengunjung bisa merasakan sensasi unik tersendiri. Sambil menikmati semilir angin, pengunjung bisa berkeliling sepuasnya tanpa menguras tenaga. 

5. Melihat Matahari Tenggelam Bersama

wisata gumuk pasir

Sumber : Instagram @de.indraa

Di tempat ini juga dikenal sebagai destinasi wisata romantis bagi pasangan maupun keluarga. Saat sore tiba, pengunjung bisa menyaksikan matahari senja terbenam dengan pemandangan yang sangat indah.

Sambil menikmati matahari tenggelam, Parents dan keluarga juga bisa mengabadikan momen berharga untuk dibagikan di sosial media atau sekadar menjadi kenangan untuk dicetak.

Artikel Terkait: Pantai Indrayanti, ‘Primadona’ Baru Wisata Keluarga di Jogja

Itu dia cerita dan pengalaman Zaskia Mecca mengajak anak-anak bermain dan berwisata ke Gumuk Pasir. Selain menyenangkan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana di samping mengabadikan foto bersama dengan keluarga.

Nah, Parents tertarik untuk mengajak buah hati ke tempat ini?

****

Baca Juga: 

Ternyata, ini cara Zaskia Mecca mendidik 4 anaknya agar tidak manja

Menyapih tanpa drama, Zaskia Mecca: “Bhre, paling mudah lepas ASI!”

4 Anak cukup 1 lemari, Zaskia Mecca ajarkan untuk tidak boros pakaian

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.