Viral

Family Gathering POL PP DKI Dalam Rangka HUT SATPOL PP ke 70 

TIRAS.id

Program Kenal Satpol PP Sejak Usia Dini (Bersama Anak-anak Paud/TK)

TIRAS.id — ”Satpol PP humanis dan bersahabat. Memiliki kemampuan dan kewenangan yang tidak dimiliki aparatur pemerintah lainnya,” ujar DR Arief M Edhi, Direktur Satpol PP dan Linmas.

Mantan Kapuspen Depdagri ini menjelaskan, Satpol PP memiliki tugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda), dan Peraturan Bupati (Perbup), dan harus dilaksanakan dengan baik, serta berpedoman kepada peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

”Kami bekerja menggunakan hati, dengan cara persuasif, santun dan tidak semena-mena,” ujar Arief yang tak memungkiri, masih ada stigma ketika mendengar kata-kata Satpol PP.

Adapun stigma, yang muncul pikiran dari masyarakat bahwa anggota Satpol PP adalah petugas yang mengusir dan bertindak semena-mena.

”Saya pikir, stigma itu masa lalu. Kerja seluruh anggota Satpol PP adalah tulus, profesional mengerahkan seluruh kemapuannya, serta humanisme dalam melaksanakan tugas,” papar Direktur pol PP Kemendagri ini menegaskan.

Mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun komunikasi yang baik antar sesama anggota Satpol PP.

Satpol PP bukan musuh pedagang. Satpol PP hanya mnjalankan tugas dari Pemerintahan. Yakni, menertiban yang melangggar peraturan, serta menjalankan tugas sesuai Perda.

Pengenalan tugas mulia Satpol, akan dihadirkan dalam bentuk dongeng anak-anak kepada putra putri anggota Satpol PP SE DKI.

Acara dilaksanakan pada Family Gathering POL PP DKI dalam rangka HUT SATPOL PP ke 70.

”Putra putri  akan bangga terhadap tugas mulai bapak/ibunya sebagai Satpol PP penegak perda,” ujar Arief M Edhi, dalam wawancara khusus jelang konsolidasi akbar Satpol PP di Lombok.

 

Total Page Visits: 56 - Today Page Visits: 3
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan