Viral

Enduro Oli Andalan Semua

TIRAS.id
Enduro Oli Andalan Semua
 

Enduro Oli Andalan SemuaEnduro Oli Andalan Semua

MATRANEWS.id —  Mirip sebuah potongan puzzle yang mampir di kepala.  Saya coba merangkumnya sebagai “catatan pinggir.”  Sentuhan personal dengan visi pemberdayaan, untuk mendongkrak awareness. Keberanian bersikap menjadi identitas suatu brand.

Pola engagement yang lebih nyata. Sebuah pengalaman atau hubungan yang menggugah partisipasi. Saat Andria Nusa memulai karir di Pertamina, ya sekitar 1989. Sosok Direktur Marketing And Sales PT Pertamina Lubricants itu, demikian menyatu untuk urusan penjualan. Ia dekati pembalap muda Indonesia, penuh cerita unik dan berliku.

Tak sekedar menawarkan produk, tapi kolaborasi. Di era 90-an,  Pertamina demikian sigap membangun nama baik dan reputasi, termasuk suport setiap kegiatan para pembalap-pembalap muda. Kolaborasi antara lain, dengan Rifat Sungkar dan Alexandra Asmasoebrata. Momentum yang tepat agar bisa berkelanjutan dan membawa “impact”.

Enduro Oli Andalan SemuaEnduro Oli Andalan Semua

Sebagai anak perusahaan yang mengelola bisnis pelumas, mendorong para pembalap itu untuk menjadi ikon dan merasakan secara langsung dampak memakai oli keluaran Pertamina.  Adu cepat memasuki pasar internasional,  juga dilakukan. Dengan membuka distribusi di 17 negara.

Penetrasi ke pasar di Asia Selatan, sebetulnya “memanfaatkan” kedekatan hubungan antara Indonesia dengan negara itu. Dengan strategi jitu, Andria dan tim, membangun “fans oli” dan mendeteksi mana saja negara yang sektor industri sedang berkembang pesat, terutama sektor manufaktur, sektor tenaga listrik, dan sektor umum lainnya.

Bagian yang melekat dalam pengembangan produk adalah, memiliki tim technical expert dan laboratorium oil analisa yang lengkap. Laboratorium oil analisa ini, bisa membanggakan, karena satu-satunya yang dimiliki oleh perusahaan pelumas di Indonesia. Mengembangkan pasar overseas,  tak lupa pasar dalam negeri dimana deru mobil dan motor masyarakat lamat-lamat bersisian.

Lebih menekankan menjaga hubungan baik dengan konsumen. Sudah menjadi pemimpin di pelumas industri, giliran transportasi online dibidik. Pengendara transportasi online diajak sebagai mitra. Pengemudi GrabBike atau GrabCar mendapat layanan diskon di outlet Enduro Express. Mendapatkan “crowd” dengan cara logika kekinian.

Enduro Oli Andalan SemuaEnduro Oli Andalan Semua

Para mitra pengemudi ini, cukup mengaksesnya lewat fitur GrabBenefits di aplikasi mitra pengemudi Grab. kemudian menunjukan kode voucher yang tertera dalam aplikasi pengemudi mereka. Outlet  bertanda khusus di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Samarinda, Palembang, Jambi, Bengkulu, dan Makassar.

Edukasinya adalah, seperti segalanya dalam hidup. Pengalaman nyata, pentingnya oli bagi mesin, seperti air yang menjaga kesegaran tubuh manusia. Bahan bakar dan oli memiliki peran penting bagi kendaraan, seperti makanan dan air bagi tubuh manusia. Makanan adalah sumber tenaga yang memungkinkan kita bisa beraktivitas. Sedangkan air, menjaga kondisi tubuh tetap segar.

Enduro Oli Andalan Semua

Demikian juga pada kendaraan. Bahan bakar akan menjadikan kendaraan bertenaga, dan oli motor atau oli mobil akan membuat kondisi mesin tetap ‘segar’. Oli memiliki fungsi penting. Sedemikian pentingnya keberadaan oli pada mesin, hingga bisa dikatakan tidak ada mesin yang dapat berfungsi dengan baik dan normal jika kondisi olinya, tidak baik.

Oli Pertamina Jawaban Kebutuhan Mesin Anda & Gaya Hidup Masa Kini

Ibarat air pada tubuh manusia, “merawat kehidupan” maka oli berfungsi membersihkan bagian-bagian mesin kendaraan. Cerita dan narasi ini menyebar luas di sosial media. Saat bersirkulasi di area mesin, oli yang tersaring di filter oli kemudian melewati bagian-bagian mesin seperti dinding silinder dan sebagainya.

Enduro Oli Andalan Semua

Bila ada kotoran, misalnya, sisa karbon pembakaran atau partikel logam akibat gesekan, maka oli bersih tersebut akan mendorong atau membawa kotoran tersebut. Sehingga, bagian mesin akan bersih kembali. Kualitas oli akan menurun, setelah tercampur dengan endapan karbon dan partikel logam. Maka, perlu diganti secara berkala.

Oli motor atau oli mobil juga befungsi menjaga temperatur mesin. Saat mesin kendaraan dihidupkan, maka terjadi proses pembakaran. Proses ini menghasilkan panas yang selanjutnya diubah menjadi tenaga.

Pada saat yang bersamaan, oli bersirkulasi pada bagian dalam mesin. Oli mesin tersebut, melewati bagian mesin dengan temperatur tinggi seperti piston, metal dan dinding silinder, dan panas komponen tersebut akan diserap oleh oli.

Dengan demikian, temperatur mesin tetap terjaga dan keausan yang berlebihan pada bagian mesin dapat dihindari. Oli juga berfungsi sebagai pelumas. Saat mesin dihidupkan, pompa akan mensirkulasikan oli ke setiap komponen mesin.

Oli tersebut melewati komponen-komponen mesin yang bergerak dan membentuk lapisan film untuk melumasi komponen tersebut. Komponen  mesin akan terhindar dari kerusakan dan keausan.

Fungsi lain dari oli motor atau oli mobil, ya mencegah terjadinya karat atau korosi mesin. Oli mesin menutup atau melapisi permukaan metal, sehingga metal tersebut terbebas dari oksidasi. Proses oksidasi merupakan proses yang memungkinkan timbulnya karat. Mesin metal akan terbebas dari karat, ketika terisi dengan oli.

“Catatan pinggir”-nya adalah Enduro oli andalan semua. Jadi, Enduro menjadi oli andalan semua benar nyata. Jangan juga mesin itu kurang perawatan.  Sebelum permasalahan timbul, sebaiknya metabolisme mesin dibina secara teratur, demi meningkatkan daya tahan mesin dan mencegah timbulnya masalah.

Oli Pertamina jawaban kebutuhan mesin Anda dan gaya hidup masa kini. Disaat brand lain tertatih dengan “disruption.” Mozaik sarat makna terus dijalankan. Tak hanya pejabat, rakyat kebanyakan juga memakai oli ini loh. Ciyus nih.

 sumber: majalah matra

Total Page Visits: 31 - Today Page Visits: 5
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan