NASIONAL

Disaksikan Wapres, Kemendagri  Tandatangani  SKB Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan ASN

TIRAS.id
SKB Pelaksanaan Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Berbahaya Lainnya oleh Aparatur Negara pada Instansi Pemerintah, hari ini, 26/06.2020.  Penandatanganan di peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

TIRAS.id —  Kementerian Dalam Negeri bersama dengan 10 Kementerian dan Lembaga Negara serta institusi TNI dan Polri hari ini menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB).

SKB ini tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Berbahaya Lainnya oleh Aparatur Negara pada Instansi Pemerintah, hari ini, 26/06.2020,

Penandatanganan tersebut dilangsungkan bersamaan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Perayaan secara virtual dihadiri antara lain oleh Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin,  Menteri Penertiban Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Juga hadir Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menristek, Bambang Brodjonegoro, Kepala BNN, Heru Winarko, dan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Agus Pramusinto.

Kementerian Dalam Negeri diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, M. Hudori.

SKB tentang pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan Narkoba di kalangan ASN  mencakup 10 Kementerian dan Lembaga.

Sepuluh itu, yaitu Kemenpan RB, Kemendagri, Kemenhan, Kemenkes, Kemenkumham, Kemenag, Kemendikbud, Kemenpora, BNN, BKN, dan KASN serta institusi TNI dan Polri.

Penandatanganan secara simbolis  dilakukan oleh  Menpan-RB, Kepala BNN, Kepala BKN dan Ketua KASN.

Wapres Ma’ruf Amin, memberikan pengarahan pada peringatan HANI dengan tema “Hidup 100% Di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif & Bahagia Tanpa Narkoba” tersebut.

Dalam pengarahannya,  Wapres menekankan pentingnya hidup 100 persen  tanpa narkoba melalui penanganan penyebaran narkoba yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat secara konsisten.

Pada kesempatan yang sama Wapres meluncurkan Portal Pengaduan ASN yang Terlibat Narkoba dan Layanan One Stop Service BNN.

Juga dilangsungkan  penyerahan penghargaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Kemenkeu, United State Drug Enforcement Administration (USDEA), Universitas Pancasila.

Penghargaan juga kepada PT. Adaro Energy, Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D, Primus Dorimulu, Drg. Indaj Wahyuningsih, Pungki Joko Sampurno, dan Komunitas Otomotif Blank Blend Thonk.

 

Total Page Visits: 22 - Today Page Visits: 3
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan