Curhat Ahmad Dhani Menghidupi 6 Janda sejak 2013

oleh


Dalam podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier yang rilis pada hari Sabtu (25/9/2021), curhat Ahmad Dhani menyita perhatian. Musisi tersebut bercerita tentang tanggung jawab finansial sehubungan dengan insiden kecelakaan yang menimpa anaknya Dul pada tahun 2013.

Dhani mengaku hingga saat ini ia masih menanggung biaya hidup keluarga korban kecelakaan yang disebabkan oleh Dul. Namun, belakangan diakuinya tanggungan itu semakin sulit apalagi sejak pandemi yang kemudian berdampak pada bisnisnya.

Curhat Ahmad Dhani Menghidupi 6 Orang Janda

curhat ahmad dhani

Ahmad Dhani memiliki banyak bisnis lain selain bermusik. Salah satu di antaranya adalah bisnis karaoke Masterpiece yang sudah punya banyak cabang. Sayangnya, semenjak pandemi, bisnis karaokenya terpaksa tutup dan banyak karyawan yang diberhentikan.

“Kalau lu masih inget, gue, kan, masih nanggung janda-janda yang suaminya ditabrak Dul. Dan itu biasanya gue ambilnya dari Masterpiece,” begitu ungkap Ahmad Dhani dalam episode podcast bersama Deddy Corbuzier.

Dhani secara rutin membiayai kebutuhan keluarga korban terhitung sejak tahun 2013. Saat itu, Dul yang masih berusia 13 tahun menjadi penyebab kecelakaan di Tol Jagorawi. Satu korban meninggal di rumah sakit, sementara enam korban lainnya meninggal di tempat kejadian.

Dalam episode itu, Dhani mengungkapkan kalau sebenarnya tidak ada perjanjian tertulis dan mengikat secara hukum yang mewajibkan dia menanggung beban finansial tersebut. Namun, Dhani berkomitmen membayar karena tuntutan moral dan janjinya sendiri.

“Enggak ada, sih,” jawab Dhani saat ditanya Deddy apakah hal tersebut tertulis secara hukum. “Moral saja, pernah janji, kan, dari tahun 2013,” imbuhnya.

Artikel terkait: 6 Foto Terbaru Muhammad Ali, Anak Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Terbantu karena Dul Sudah Mulai Menghasilkan Uang

curhat ahmad dhani

Dhani juga menyebutkan bahwa ada lebih dari 30 cabang karaoke Masterpiece yang tutup semenjak pandemi. Pemberlakukan PPKM nyatanya sangat berdampak pada bisnis hiburan ini.

“Gue, kan, punya holding company Masterpiece Karaoke. Itu ada 30 lebih, itu, tuh, tutup semua sekarang. Benar-benar mati income-nya semenjak PPKM itu,” kata Dhani.

Hal inilah yang kemudian membuat Dhani merasa kelimpungan untuk terus membiayai para korban.

Akan tetapi, sekarang Dhani mengaku sudah tidak terlalu khawatir lagi. Pasalnya, Dul kini sudah mulai terbiasa bekerja dan bisa menghasilkan uang sendiri.

Ini membuat Dhani merasa sangat terbantu. Dhani mengungkapkan kini Dul sudah bisa membantunya menangani biaya tanggungan untuk satu dari enam janda korban.

Artikel terkait: Bisa Ditiru! Cara Ahmad Dhani Menenangkan Ali yang Terluka Saat Bermain

Berharap Kebijakan Pemerintah Jadi Lebih Baik

kecelakaan

Berkaitan dengan kondisi ekonomi yang tidak kunjung baik, serta kewajibannya memberikan tanggungan finansial tersebut, Dhani juga membahas perkara kebijakan selama pandemi. Melihat pusat-pusat keramaian lainnya seperti mal dan bioskop yang sudah mulai beroperasi lagi, Dhani berharap ada kelonggaran untuk bisnis lainnya.

Dhani berharap bisa menghidupkan kembali bisnis karaokenya yang tidak lagi berjalan sekarang ini. “Jadi tolong pemerintah, kita sudah mati ini,” begitu ungkap Dhani. 

“Orang pegawainya sudah dikeluarin semua, dari holding company-nya sendiri sudah tidak ada penghasilan,” kata Dhani.

Hal tersebut didukung oleh Deddy Corbuzier yang juga memiliki bisnis tempat gym. Menurut Deddy sebenarnya gym bisa saja tetap beroperasi dengan pembatasan demi orang-orang yang mau hidup lebih sehat.

Artikel terkait: Ahmad Dhani: “Mulan Jameela sudah tidak boleh punya anak lagi”

Curhat Ahmad Dhani tentang Kehidupan di Dalam Penjara

kecelakaan

Selain curhat soal tanggung jawabnya membiayai keluarga korban, Dhani juga berbagi cerita terkait kehidupan penjara. Mengingat dirinya sendiri pernah ditahan di penjara.

Dalam episode podcast berdurasi 56 menit itu, Dhani membahas sisi gelap kehidupan penjara. Mulai dari berbagi ruangan sempit bersama napi lainnya, sampai hal-hal yang dianggap biasa di penjara. Hingga hari ini, curhatan Ahmad Dhani ini sudah ditonton hampir dua juta kali.

Parents, demikian curhat Ahmad Dhani mengenai kehidupannya selama beberapa tahun belakangan. Tanggung jawab yang ia pikul memang besar, ya. Bagaimana menurut Parents?

Baca juga:

id.theasianparent.com/kecelakaan-putra-ahmad-dhani-ekses-dari-pola-asuh-salah

id.theasianparent.com/safeea-anak-ahmad-dhani

id.theasianparent.com/ahmad-dhani-menangis

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.