9 Gaya Pelukan Mesra Ini Bisa Mencerminkan Kualitas Hubungan

oleh


Kalau selama ini Parents menganggap pelukan mesra atau cuddling tidak berarti apa-apa, Anda keliru. Faktanya, cuddling dengan pasangan bisa mempererat bonding, lho! Malah bisa menunjukkan kualitas hubungan.

Tidak percaya?

Sebenarnya cuddling atau memberikan pelukan mesra pada pasangan sebenarnya merupakan salah satu bentuk komunikasi seksual yang perlu dijaga. Hal ini pun terkait dengan dengan bahasa tubuh yang sebenarnya bisa mengatakan lebih dari yang kita pikirkan. Termasuk ketika Parents sedang pelukan mesra dengan pasangan di atas ranjang.

9 Gaya Pelukan Ini Cerminkan Kualitas Hubungan, Nomor 7 Bikin Khawatir

“Cara pasangan memosisikan diri di tempat tidur sebenarnya bisa menunjukkan bagaimana mereka memandang satu sama lain. Bagaimana Anda bersandar pada bahu pasangan dan merasakan sensasinya, dan betapa nyamannya saat dekat secara intim,” kata Jane Greer, Ph.D., seorang pakar hubungan dan penulis buku “What About Me?”.

Tak hanya itu, Jane pun mengatakan kalau kualitas hubungan Parents dengan pasangan juga bisa dilihat dari cara pelukan mesra atau cuddling. Penasaran seperti apa?

Artikel terkait: Pelukan suami membuat istri lebih sehat, yuk minta suami memeluk Anda sekarang juga!

Posisi Pelukan Mesra Ini Menunjukkan Keintiman Pasangan

Posisi berpelukan di atas ranjang tentu saja sangat bervariasi, tergantung kenyamanan masing-masing kedua belah pihak. Misalnya, posisi berhadapan dengan pasangan, ataupun posisi memeluk pasangan dari belakang. Nyata, posisi-posisi ini ternyata bisa memiliki arti tersediri, dan mampu mencerminkan bagaimana hubungan Anda dengan pasangan.

1. Spooning, posisi seperti ‘sendok’

pelukan mesra - posisi spooning

Jika Anda dan pasangan tidur senang melakukan posisi berpelukan ini, atau saling berhadapan, Greer mengatakan bahwa mereka ibarat menyatukan tubuh mereka menjadi satu.

Sehingga satu sama lain bisa melihat kegemaran yang sama atau menikmati hal yang sama. Intinya pasangan yang senang melakukan posisi ini dipercaya memiliki banyak kesamaan satu sama lainnya.

Artikel terkait: Keajaiban dan Kekuatan Pelukan

2. Head on chest, kepala di atas dada

pelukan mesra - bersandar di dada

Anda suka bersandar di dada suami? Bila ya, posisi cuddling ini mengartikan kalau Anda merasa sangat aman dan aman dalam pelukan pasangan untuk mencurahkan semua hal. Greer mengatakan, “Mereka merasa kalau pasangannya dapat membantu mendukung mereka, baik secara fisik maupun emosional.”

Bila ada masalah dan kesulitan pribadi, orang  yang suka dengan posisi ini bisa terbuka dengan menceritakan semuanya pada pasangan mereka.

3. Back to back, memunggungi satu sama lain

Posisi ini ternyata bisa mencerminkan jika satu sama lain saling menghormati . Masing-masing dari Anda merasa nyaman terpisah dan sadar akan ruang yang lain, tetapi Anda masih ada untuk satu sama lain.

“Anda ingin menyentuh, tetapi tidak sampai pada titik di mana Anda merasa terlalu tertutup, atau seperti Anda mengorbankan kenyamanan Anda sendiri untuk kenyamanan mereka.”

4. Leg Entwined, kaki saling mengait

pelukan mesra

“Meskipun Anda dan pasangan memiliki ruang sendiri, satu sama lain tetap menginginkan koneksi,” kata Greer.

5. Face-to-face Embrace: posisi saling menatap

Sementara posisi memeluk ini mungkin tampak sangat cocok untuk pasangan yang baru menikah atau sedang melakukan bulan madu. Greer mengatakan berpelukan saat tidur berarti Anda ‘benar-benar saling menyukai, dan itu tidak harus memudar.

Pasangan yang melakukan gaya berpelukan seperti ini seakan tidak mau ketinggalan apa pun. Mereka mungkin berbagi makanan, bisnis pribadi, dan detail intim tentang diri mereka satu sama lain.

6. Posisi merangkul satu sama lain

pelukan-mesra

Posisi ini mengatakan ‘Aku mendukungmu,’ kata Greer. Pasangan yang sering melakukan posisi ini dipercaya bisa mengomunikasikan pemahaman bahwa pasangan mereka mungkin merasa diabaikan atau membutuhkan dukungan.

7. Opposite side, saling berlawanan

Jika Anda menyadari pasangan Anda tiba-tiba naik ke sisi lain tempat tidur, itu mungkin bisa menandakan mereka  sedang merasa kurang nyaman dengan kasih sayang terutama dengan sentuhan fisik. Posisi ini tentu saja bisa menjadi ‘sinyal’ kalau hubungan sedang bermasalah.

Tetapi jika posisi seperti ini adalah kejadian biasa, Greer mengatakan bisa saja berarti bahwa Anda percaya diri dalam hubungan dan tidak memerlukan ‘ruang intim berdua,’.

Artikel terkait : Ingin hubungan dengan suami makin romantis? Lakukan 8 hal ini!

8. Holding hands, posisi berpegangan tangan

pelukan-mesra

Menurut Greer, tidur dengan cara ini bisa memperlihatkan Anda dan pasangan ingin tetap terhubung. Ini tentang bagaimana Anda merasa aman berpegangan satu sama lain.

9. Menempatkan posisi kepala di jarak yang berjauhan

Apakah Anda tidur dengan kepala dekat kepala tempat tidur, sementara pasangan Anda tidur meringkuk di tempat tidur? Menurut Greer, posisi ini bisa mencerminkan preferensi masing-masing individu.

Faktanya, preferensi ini ini sebenarnya tidak selalu selaras atau mengartikan bahwa pasangan tidak ingin menjadi dekat. Namun, jika Anda merasa posisi ini mulai dilakukan pasangan, dan beriringan dengan perubahan sikap, ini mungkin sebuah petunjuk bahwa hubungan perlu diperbaiki.

***

Dari 9 posisi di mana, mana gaya pelukan mesra yang sering Anda lakukan bersama pasangan?

Referensi: Women’s Health

Baca Juga :

Hubungan Intim Bikin Anda Frustasi? Ini 4 Solusinya

Pentingkah Membuat Jadwal Hubungan Intim dengan Suami? Ini Jawabannya!

15 Ide hadiah untuk suami, bermanfaat dan bikin suami makin sayang Bunda!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.