Viral

7 Kebiasaan Perkaya Hidup

TIRAS.id

Ada beberapa kebisaan bisa memperkaya hidup kita.

Berikut tujuh di antaranya:

1. MENGUCAP SYUKUR
Agama mendorong kita bersyukur tidak saja untuk hal-hal baik tapi juga untuk kesusahan dan hari-hari buruk. Mulailah mensyukuri kehidupan, berkat, kesehatan, keluarga, dan lain-lain.

Kelak Anda bisa bersyukur atas kesusahan dan situasi buruk.

2. BERPIKIR POSITIF
Hidup kita dibentuk oleh pikiran kita. Kalau berpikiran positif, kita bisa menjadi pribadi yang positif. Pikiran positif selalu mengarah kebenaran, kebaikan, kasih sayang, harapan dan sukacita. Jadikanlah berpikir positif sebuah prospek yang akan Anda alami.

3. BEREMPATI
Empati adalah kemampuan (kepekaan) memandang dari sudut pandang orang lain. Orang yang empati bisa merasakan perasaan orang lain, mengerti keinginan orang lain, bahkan bisa menangkap motif yang tersembunyi dibalik sikap orang lain.

4. KERJAKAN YANG PENTING

Pikirkan apa saja yang paling penting, lalu dahulukan itu ! Jangan biarkan hidup Anda habis mengerjakan hal-hal tidak penting sementara yang penting terabaikan. Kebiasaan mendahulukan yang penting membuat hidup Anda efektif dan produktif.

5.BERTINDAK

Bila Anda sudah mempunyai pengetahuan, sudah mempunyai tujuan yang hendak dicapai dan sudah mempunyai kesadaran mengenai apa yang harus dilakukan, maka bertindaklah.

Banyak orang gagal karena hanya punya impian tapi tidak bisa bertinak/melangkah.

6. MENABUR BENIH
Prinsip tabur-tuai berlaku dalam kehidupan. Anda menuai apa yang Anda tabur. Betapa kayanya hidup Anda bila selalu menabur benih kebaikan. Sebaliknya, betapa miskinnya Anda bila rajin menabur keburukan.

7. HIDUP JUJUR
Tanpa kejujuran, kita tak bisa menjadi menjadi pribadi yang utuh. Bila tidak jujur, Anda merusak harga diri dan masa depan Anda sendiri. Mulailah biasakan diri bersikap jujur, tidak saja ke orang lain tapi juga pada diri sendiri.

 

 

 

 

Total Page Visits: 61 - Today Page Visits: 3
TIRAS.id

Tinggalkan Balasan