5 Fakta Dugaan KDRT yang Dilakukan Dhena Devanka ke Jonathan Frizzy

oleh


Perselisihan dalam rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka semakin sengit. Dari yang sebelumnya tidak memberi komentar apapun, keduanya secara perlahan mulai membuka aib pasangan masing-masing. Terakhir, pihak Jonathan membeberkan bahwa aktor tampan itu mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Melalui bukti sebuah rekaman CCTV yang berasal dari kamar tidurnya, ia mengatakan pernah dipukul menggunakan barbel oleh sang istri. Apakah apa yang dikatakan pihak Jonathan adalah benar? Berikut ini beberapa fakta mengenai KDRT dengan barbel yang diduga dilakukan Dhena Devanka.

Fakta Dugaan KDRT Dhena Devanka Istri Jonathan Frizzy

Tidak Harmonis karena Dugaan Perselingkuhan

Melibatkan Barbel, 5 Fakta Dugaan KDRT Dhena Devanka Istri Jonathan Frizzy

Sudah sejak setahun lalu keretakan hubungan antara Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka terhembus kencang. Isunya, keretakan rumah tangga mereka dimulai karena Dhena tak juga kunjung mengganti kepercayaannya mengikuti Jonathan.

Seperti diketahui, kepercayaan keduanya berbeda, dan Dhena katanya sepakat untuk pindah agama mengikuti Jonathan setelah melaksanakan ijab kabul.

Ada juga yang mengatakan, keretakan itu disinyalir karena Jonathan Frizzy berselingkuh. Isu kedua ini semakin menguat setelah sinetron terbaru Ijong –sapaan untuk Jonathan Frizzy- Aku Ingin Dicintai tayang pada September 2020.

Ia diberitakan mendua hati dengan Ririn Dwi Ariyanti, lawan mainnya di sinetron tersebut. Kebetulan juga, di waktu yang hampir bersamaan, hubungan Ririn dengan suaminya, Aldi Bragi, juga sedang renggang, dan keduanya diisukan juga akan segera bercerai.  

Hingga kini, baik Ijong maupun Ririn tidak pernah menanggapi isu tersebut. Dan tidak ada bukti juga yang mengarah bahwa keduanya memang ada hubungan spesial.

Artikel terkait: Dhena Devanka Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Diduga karena Sering Cekcok dan KDRT

Tidak Ada Bukti Perselingkuhan, Ijong Justru Mengalami KDRT

dhena devanka

Image: Sindonews

Selama setahun ini, tidak ada komentar apapun dari Ijong mengenai isu perselingkuhannya dengan Ririn, juga keretakan hubungannya dengan sang istri. Belakangan, sang pamanlah, Benny Simanjuntak, yang terlihat lebih sering muncul dengan menjadi juru bicaranya.

Benny tidak menampik bahwa pertengkaran Ijong dan Dhena Devanka dikarenakan kecurigaan Dhena akan perselingkuhan suaminya. Tapi menurut Benny, kecurigaan Dhena tidaklah benar. Ia bahkan sampai berani bertaruh bahwa Ijong tidak melakukan hal tersebut.

Setelah itu, kedua belah pihak akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan persoalan ini secara damai. Tapi baru akan dimulai, pihak Ijong mendapat kabar bahwa Dhena melaporkan suaminya pada Mei 2021 lalu ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan KDRT.

Benny sangat marah mendengar hal itu. Ia mengatakan, justru keponakannyalah yang mengalami KDRT selama berumah tangga dengan Dheva. Saat itu Benny belum mau mengungkapkan KDRT seperti apa yang dialami Ijong. Tapi ia bersikeras bahwa keponakannya memiliki bukti-bukti kuat.

Tidak hanya itu, setelah melaporkan dugaan KDRT, Dhena mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan tersebut didaftarkan sejak 30 Agustus 2021. Sidang pertama mereka digelar pada 16 September 2021 lalu.

Artikel terkait: 7 Potret Kedekatan Jonathan Frizzy dan Ketiga Buah Hatinya, Kompak dan Gemes!

Video KDRT Dhena Devanka Terhadap Ijong

Melibatkan Barbel, 5 Fakta Dugaan KDRT Dhena Devanka Istri Jonathan Frizzy

Image: Kompas

Pada sidang cerai pertama pihak Ijong membawa bukti rekaman video yang menggambarkan KDRT terhadap kliennya. Bukti video yang diserahkan ke pengadilan agama itu seakan membenarkan apa yang dikatakan Benny selama ini. Dan agar publik juga bisa melihatnya, pada 28 September 2021 Benny memberikan 4 foto tangkapan layar dari video tersebut di akun Instagram @bennysimanjuntak_.

Video tersebut diambil dari rekaman CCTV kamar tidur Ijong dan Dheva. Mereka berdua berada di sisi tempat tidurnya. Dalam potongan gambar yang diunggah Benny, terlihat Ijong pasrah dan tidak melawan sedikit pun saat diserang oleh Dhena. Ia hanya beberapa kali menghindar dengan menutupi beberapa bagian tubuhnya menggunakan tangannya.

Ini sih bukan Atlit tapi Wonder Woman,kata Benny mengomentari foto unggahannya.

Apapun alasan nya tidak boleh melakukan pemukulan, yg membuat saya menangis Ketika melihat video nya, betapa Anak saya diam tidak berkutik saat di hajar habis2an.. walau dengan alasan selingkuh yg tidak bisa dibuktikan , harus nya memperbaiki diri dan berbuat baik terhadap suami…, katanya lagi.

Bagai mana tidak menderita suami kalau diperlakukan kayak binatang… Semoga bisa berpisah baik2 demi untuk kebaikan Bersama… Jd wawancara di Maia itu hanyalah pembelaan diri supaya Ijonk ter pojok.

Gambar ini juga merupakan pembelaan terhadap Ijonk yg selalu dipojokkan dan dilaporkan KDRT… jd nilai sendirilah, pembelaan Benny untuk keponakannya.

Sejak kecil Ijong sudah dirawat oleh Benny. Bahkan kesuksesannya sebagai aktor sebagian besar dikarenakan peran Benny yang merupakan pemilik Contoh Managemen sekaligus manajer Ijong.

Artikel terkait: Diisukan Cerai, Ini 6 Fakta Pernikahan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

5 Fakta Dugaan KDRT yang Dilakukan Dhena Devanka

Melibatkan Barbel, 5 Fakta Dugaan KDRT Dhena Devanka Istri Jonathan Frizzy

Image: Instagram/@dhenafrizzy

Dari foto-foto tersebut, tergambar beberapa hal yang bisa disimpulkan sementara:

  1. Ada dua orang dalam foto tersebut yang diketahui sebagai Ijong dan Dheva. Keduanya seperti berada di dalam sebuah kamar.
  2. Keduanya terlihat sedang berselisih dan ada adegan seakan-akan Dheva sedang memukul Ijong.
  3. Ijong berusaha menangkis pukulan Dheva menggunakan tangan kanannya
  4. Dheva melayangkan barbel ke arah Ijong 
  5. Dheva menyerang Ijong dengan menaiki tubuh Ijong di atas tempat tidur

Tapi Parents, ini hanya kesimpulan kasar berdasarkan foto yang terlihat, ya. Foto ini belum bisa membuktikan siapa yang benar atau siapa yang salah. Proses peradilan masih berlangsung, dan hanya pengadilanlah yang bisa membuktikan kebenarannya.

Pembelaan Dhena Devanka Atas Tuduhan KDRT Barbel

dhena devanka

Image: Instagram/@dhenafrizzy

Dengan segera Dhena menanggapi foto Benny tersebut di InstaStory-nya, Selasa (2/9/2021). Dalam pernyataannya, ia sama sekali tidak menampik dugaan KDRT yang diduga dilakukannya.

Ia justru bercerita, KDRT tersebut bermula saat keduanya sedang bertengkar mengenai tuduhan Dhena atas perselingkuhan Ijong. Oleh karena Ijong senewen dan tak ingin membicarakan masalah tersebut, maka terjadilah KDRT itu. Kira-kira seperti itu penjelasan Dheva.

“Bulan Mei 2021 kita cekcok parah karena membahas ke blow up nya kedekatan mrk berdua, makanya dia senewen dan ngamuk sama saya sampai lah kdrt itu terjadi,” kata Dhena.

Dhena juga bercerita bahwa setelah pertengkaran tersebut Ijong pergi dari rumah dan baru kembali setelah 14 hari.

“Setelah itu dia pergi ninggalin rumah sampai 14 hari, jadi pliss jangan kalian suruh saya untuk rujuk lagi kondisi sudah tidak kondusif untuk dipertahankan lagi aku gakmau dipermainkan dan dibodohi terus menerus.”

Kata Dhena sudah menjadi kebiasaan Ijong pergi dari rumah setiap kali mereka ada masalah. Yakni antara 3 hari sampai 1 minggu, dan kerap terjadi di tahun 2019-2021.

“Itu yaa semau dia aja gak pulang trus begitu mau pulang saya gak boleh bahas apapun itu, not even mention the name ya harus act like nothing happened aja baik baik depan anak,” cerita Dhena lagi.

Semoga masalah dalam rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka bisa diselesaikan dengan baik ya, Parents. Apapun hasil persidangan nanti, keduanya bisa sama-sama kompak dalam membesarkan tiga buah hati mereka.

Baca juga:

Diisukan Cerai, Ini 6 Fakta Pernikahan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

11 Artis yang Mengalami KDRT Baik Kekerasan Verbal Maupun Fisik

Sudah Cerai, 5 Pasangan Artis Ini Tetap Akur Dalam Mengasuh Anak

 

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.