Tahu Kekuatan Kedah Darul Aman, Stefano Cugurra Yakin Bali United Rebut Kemenangan : e-Kompas.ID Bola

oleh -20 Dilihat


DENPASAR Bali United akan menantang tim asal Malaysia, Kedah Darul Aman di laga perdana Grup G AFC Cup 2022. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun percaya diri timnya mampu merebut kemenangan lantaran ia tahu bagaimana kekuatan Kedah Darul Aman.

Seperti yang diketahui, Bali United tergabung dalam Grup G bersama Kedah Daru Alaman, Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Visakha FC (Kamboja) pada AFC Cup 2022. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan memulai perjuangannya melawan Kedah FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat 24 Juni 2022 malam WIB.

Kedah Darul Aman sendiri merupakan salah satu tim yang tangguh. Tim berjuluk Skuad sang Kenari itu berstatus sebagai runner-up Liga Super Malaysia 2021. Sementara Bali United berstatus sebagai kampiun Liga 1 musim lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

Menariknya, performa Skuad sang Kenari sedang dalam tren negatif. Tim arahan Aidil Sharin itu belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi domestik. Terakhir kali, Kedah Darul Aman raup kemenangan saat bersua Penang FC dengan skor 2-1 pada 17 April lalu.

Akan tetapi, Teco menilai kalau Kedah Darul Aman memiliki keuntungan ketimbang skuadnya. Hal tersebut terjadi karena tim dengan warna kebesaran hijau dan kuning itu mempunyai waktu istirahat lebih panjang sebelum bertarung di Piala AFC 2022.

Seharusnya, Kedah Darul Aman akan berjumpa Johor Darul Ta’zim (JDT) pada 19 Juni kemarin dalam lanjutan Liga Super Malaysia. Namun laga tersebut harus ditunda dan kini mereka akan melawan Bali United.

“Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT, tetapi pertandingan tersebut ditunda. Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan mereka untuk datang lebih kuat,” kata Teco, dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis (23/6/2022).

Kendati demikian, Teco tetap menghormati Kedah Darul Aman. Pelatih asal Brasil ini juga mengaku telah mengantongi peta kekuatan Skuad Sang Kenari karena pernah melatih klub Malaysia, Kuala Muda Naza pada tahun 2009 silam.

Bali United

“Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia, saya juga sudah pernah bekerja di sana sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana. Kami harus respek dengan Kedah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama,” lanjut pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Bali United sendiri memiliki keuntungan karena bermain di kandang sendiri. Tentunya keuntungan itu diharapkan dapat membantu Bali United menang agar kans menjadi juara Grup G semakin besar.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.