Konsep Japandi, alternatif menata interior rumah masa kini

oleh -1 views


Bandung (ANTARA) – Konsep Japandi yakni perpaduan atau kombinasi menata rumah yang mengusung gaya atau filosopi Jepang dan Skandinavia bisa menjadi alternatif bagi warga saat hendak menata interior rumah masa kini.

“Sesuai dengan namanya. Japandi sendiri berasal dari dua suku kata yakni Japanese dan Scandinavian,” kata CEO dan Co Founder Dekoruma Dimas Harry Priawan disela-sela peresmian Dekoruma Experience Center Dago, Kota Bandung, Sabtu.

Dimas mengatakan Dekoruma mencoba menawarkan konsep Japandi kepada masyarakat Indonesia karena saat ini warga Indonesia membutuhkan sebuah furniture minimalis, multifungsi, hemat tempat di tengah hunian atau rumah yang tidak luas namun terlihat elegan serta rapi.

“Kita tahu sendiri bahwa saat ini harga sebuah unit rumah makin mahal dan rumah orang Indonesia saat ini luasnya semakin kecil, tidak besar seperti rumah-rumah orang tua kita dulu. Sehingga butuh furniture yang multifungsi namun orang indonesia juga butuh atau ingin warga. Itu kenapa kita mengusung konsep Japandi,” kata dia.

Baca juga: Quadra siapkan 22 varian motif baru untuk desain interior

Baca juga: Enam kiat perawatan rumah sambut musim hujan

Konsep rumah yang minimalis dan multifungsi, kata Dimas, menjadi poin penting yang diambil Dekoruma dalam menampilkan Konsep Japanase.

“Sedangkan Konsep Skandinavia itu terkenal dengan konsep rumah yang terang, hangat dan ceria. Dan itu bedanya sekali dengan Jepang sangat mininal hampa. Dan dua hal ini yang kita kombinasikan sesuai dengan masyarakat Indonesia dalam menghadirkan Konsep Japandi,” kata dia.

Menurut Dimas, secara garis besar ada lima jenis atau sub-style Konsep Japandi yakni di antaranya Japandi Modern (stylish), Japandi Natural (hangat dan relaxing), Japandi Klasik (elegan) dan Japandi Industrial (maskulin dan trendi).

“Seperti di Japandi Modern itu style-nya jauh lebih modern, clean cut. Lalu ada Japandi Klasik, yang lebih banyak putih, lebih ada ukiran, lalu ada bohemian. Jadi turunannya mirip dengan style interior,” kata dia.

Dekoruma Experince Center Dago, kata Dimas, siap membantu warga Bandung yang ingin mewujudkan rumah impiannya dengan Konsep Japandi atau hunian yang sederhana, fungsional namun tetap terlihat rapi dan elegan.

“Upaya untuk mewujudkan rumah impian ini bisa dimulai dari #SatuSudutDulu disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya yang diinginkan. Lewat kampanye #SatuSudutDulu, Dekoruma mengajak masyarakat agar tak ragu untuk mempercantik rumah impiannya,” kata dia.

Dekoruma Experience Center Dago Bandung sendiri terdiri dari bangunan dua lantai dengan total luas 1.212 meter persegi.

Pada showroom terbaru Dekoruma ini, tersedia lebih dari 600 furniture dan 1.500 aksesoris dan 25 inspirasi ruang bergaya Japandi.

Baca juga: Waspadai kebocoran dak beton rumah saat musim hujan

Baca juga: Mengenal nat keramik dan fungsinya untuk estetika hunian

Baca juga: Cove Hillcrest tawarkan co-living aman dan nyaman untuk mahasiswa

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

The post Konsep Japandi, alternatif menata interior rumah masa kini appeared first on Media Internasional.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.