Terence Crawford menuduh Bob Arum ‘bias mendukung pejuang kulit putih dan Latin’ dalam gugatan terhadap Top Rank

oleh -1 views


Juara kelas welter Terence Crawford mengajukan gugatan Rabu terhadap mantan promotor Top Rank di Nevada, menuduh bias rasial di pihak ketua perusahaan, Bob Arum.

Gugatan itu menuduh bahwa Arum yang berusia 90 tahun “terus membuat pernyataan rasis dan fanatik dan dengan sengaja merusak reputasi petinju Hitam.”

Crawford, yang berkulit hitam, menandatangani dengan Top Rank pada tahun 2011 dan menjadi terkenal, memenangkan gelar dalam tiga kelas berat dalam perjalanannya ke pengakuan dunia. Dia saat ini kelas welter No 1 ESPN dan petinju No 2 pound-for-pound.

Gugatan itu juga mengklaim bahwa “Sejarah kotor Arum dengan atlet kulit berwarna, terutama petarung Hitam, dan biasnya yang mendukung petarung kulit putih dan Latin didokumentasikan dengan baik dan dikenal di seluruh dunia tinju,” dan bahwa “Arum tidak merahasiakan sikapnya yang mendalam. bias terhadap petarung Hitam.”

Arum mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu malam bahwa gugatan Crawford adalah “sembrono” dan “upaya pemerasan yang jahat.”

“Gugatan Bud Crawford terhadap Top Rank sembrono,” kata Arum. “Tuduhan kejinya tentang rasisme adalah sembrono dan tidak dapat dipertahankan. Dia tahu itu, dan pengacaranya tahu itu. Saya telah menghabiskan seluruh hidup saya bekerja sebagai juara petinju Hitam, petinju Latin, dan petinju kulit berwarna lainnya. Saya tidak meragukan Pengadilan akan melihat kasus Crawford untuk upaya pemerasan jahat itu.”

Crawford, 34, mencari ganti rugi yang akan ditentukan di persidangan lebih dari $ 5,4 juta, uang yang diklaim petarung itu hilang karena kegagalan Top Rank untuk memberikan pertarungan kedua di tahun kedua dari perpanjangan yang dia tandatangani pada 2018, bersama dengan ketidakmampuannya untuk menawarinya pertarungan dengan Errol Spence Jr.

Gugatan tersebut mengklaim bahwa ketika Crawford menandatangani untuk melawan Egidijus Kavaliauskas pada 2019, perjanjian tersebut mencakup pembayaran $ 900.000 jika Top Rank tidak dengan itikad baik menawarkan pertarungan dengan Spence kepada Crawford pada akhir 2020.

“Sangat disayangkan bahwa Top Rank tidak memperlakukan Terence dengan baik dan bahkan sering berbicara menentangnya,” kata pengacara Crawford, Bryan Freedman, kepada ESPN.

Freedman juga mewakili Mikey Garcia dalam gugatannya tahun 2014 melawan Top Rank, yang menyebabkan para pihak mengakhiri perjanjian promosinya setelah Garcia absen selama hampir tiga tahun.

“Tidak seperti petinju lain yang terikat pada kontrak Top Rank, Terence dapat menegaskan klaimnya di pengadilan tanpa Top Rank memaksanya untuk absen,” kata Freedman. “Jangan salah, itu adalah pengubah permainan.”

Crawford mengklaim pelanggaran kontrak serta pernyataan keliru yang curang dan lalai. Dia juga menuduh bahwa Arum membuat komentar yang meremehkan dia dalam upaya untuk merusak reputasinya dan mempengaruhi prospek masa depan dengan promotor baru. Gugatan itu menunjuk pada pernyataan Arum pada 2020 bahwa dia “bisa membangun rumah di Beverly Hills dengan uang yang saya hilangkan darinya dalam tiga pertarungan terakhir.”

Crawford menghasilkan $6 juta untuk pertarungan bayar per tayang November melawan Shawn Porter, pertarungan terakhir dari kesepakatannya dengan Top Rank. Petarung kelahiran Omaha, Nebraska menghasilkan $3,5 juta untuk pertarungan Kell Brook, $4,8 juta untuk pertarungannya dengan Amir Khan dan $4 juta untuk pertarungan dengan Kavaliauskas.

Gugatan itu juga mengacu pada komentar yang dibuat Arum pada tahun 2019 mengenai kesulitan dalam membuat pertarungan Crawford-Spence dengan pendiri PBC Al Haymon, yang menasihati Spence: “Dia akan berkata, ‘Spence, dengarkan aku. Jangan dengarkan orang kulit putih. , karena jika Anda mendengarkan orang kulit putih mereka akan mengarahkan Anda ke jalan. Dengarkan aku, saudara. Kami adalah bagian dari persaudaraan. Dan jika saya memberitahu Anda untuk tidak melawan Crawford, saya memberitahu Anda untuk tidak melawan Crawford.’ Itulah tepatnya yang akan dia katakan.”

Source link

The post Terence Crawford menuduh Bob Arum ‘bias mendukung pejuang kulit putih dan Latin’ dalam gugatan terhadap Top Rank appeared first on Media Internasional.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.