Kesaksian Sri Mulyani Soal Toleransi

oleh -2 views


MATRANEWS.id — “Ada satu cerita yang berkesan bagi saya malam itu.”

“Seorang pelajar kelas IX SMP dari Medan bernama Anju yang beragama Kristen, awalnya punya kekhawatiran tinggal di keluarga Muslim Bapak Rukijo, Sekretaris Ditjen Perimbangan Keuangan, karena baru saja terjadi pengeboman gereja yang dilakukan oleh orang beragama Islam.”

“Namun, pikiran tersebut berubah drastis ketika Anju tinggal bersama Bapak Rukijo. Beliau memperlakukan Anju dengan sangat baik, bahkan seperti anaknya sendiri.”

“Sejak itu Anju memahami bahwa pengebom tidak identik dengan Muslim, dan melalui kegiatan SBKK Anju merasa lebih mudah berbaur dan berteman dengan individu yang berbeda budaya.”

“Mendengar kalimat-kalimat polos dari Adik-adik SBKK, membuat saya terharu dan tersentuh. Di usia yang sangat belia, mereka mampu menyerap makna toleransi dan berhasil menyingkirkan persepsi negatif tentang perbedaan.”

“Hal yang mungkin sulit dilakukan oleh orang dewasa sekalipun.”

“Adalah suatu kebahagiaan bagi saya dapat menyaksikan generasi-generasi muda seperti mereka. Dengan pengalaman nyata, mereka bisa mendapatkan nilai hidup yang sangat berharga.”

“Saya harap melalui tangan-tangan kecil mereka, masa depan Indonesia yang berbhineka dan penuh toleransi bisa digenggam dan terus dijaga.”

baca juga: majalah MATRA edisi cetak terbaru – klik ini



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.