New York Times membeli The Athletic seharga $550 juta

oleh -2 views


The New York Times Co. membeli situs berita olahraga The Athletic seharga $550 juta, langkah terbaru dalam strateginya untuk memperluas audiensnya dari pelanggan berbayar saat bisnis iklan cetak surat kabar memudar.

The Times, tidak seperti banyak outlet berita lokal, telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Itu memperoleh jutaan pelanggan selama kepresidenan Trump dan pandemi, menjaganya tetap di jalur untuk tujuan yang dinyatakan sebelumnya sebesar 10 juta pada tahun 2025.

Pada kuartal terakhir, Times memiliki hampir 8,4 juta. Ini telah mendiversifikasi liputannya dengan saran gaya hidup, permainan, dan resep, membantunya melawan kemunduran dari ledakan lalu lintas berita yang didorong oleh politik pada tahun 2020.

“Kami sekarang mengejar tujuan yang berarti lebih besar dari 10 juta pelanggan dan percaya The Athletic akan memungkinkan kami untuk memperluas pasar pelanggan potensial kami yang dapat ditangani,” kata CEO New York Times Co. Meredith Kopit Levien dalam rilis berita Kamis.

Ini adalah salah satu akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Times. Perusahaan menghabiskan $1,1 miliar di Boston Globe pada 1993 dan $410 juta untuk About.com pada 2005, keduanya kemudian dijual lebih murah.

Outlet media digital telah berkonsolidasi baru-baru ini untuk membantu mereka bersaing untuk pendapatan iklan online dengan raksasa teknologi seperti Google dan Facebook. Konglomerat media Jerman Axel Springer membeli Politico; Vox Media membeli Group Nine Media, pemilik situs Thrillist dan hewan The Dodo; BuzzFeed membeli HuffPost.

The Athletic yang berbasis di San Francisco mencakup olahraga nasional dan lokal – lebih dari 200 tim, menurut Times. Didirikan pada tahun 2016 dan memiliki 1,2 juta pelanggan. Situs webnya mengatakan memiliki lebih dari 400 karyawan editorial, menjadikannya akuisisi besar bagi The Times, yang memiliki lebih dari 2.000 karyawan editorial.

Ada sedikit ironi bahwa perusahaan media olahraga pemula dibeli oleh salah satu perusahaan media warisan terbesar di dunia. Alex Mather, salah satu pendiri The Athletic mengatakan selama wawancara tahun 2017 dengan Times bahwa, “Kami akan menunggu setiap surat kabar lokal keluar dan membiarkan mereka terus berdarah sampai kami yang terakhir berdiri. Kami akan menyedot mereka dari bakat terbaik mereka. setiap saat. Kami akan membuat bisnis menjadi sangat sulit bagi mereka.”

Kedua belah pihak telah mulai membahas kesepakatan musim panas lalu sebelum pembicaraan gagal. The Athletic juga telah berdiskusi dengan Axios tahun lalu.

Setelah penjualan ditutup, yang diharapkan pada kuartal saat ini, The Athletic akan menjadi anak perusahaan Times Co. dan beroperasi secara terpisah. Mather akan tetap sebagai manajer umum dan co-presiden dan co-founder Adam Hansmann sebagai chief operating officer dan co-presiden.

Source link

The post New York Times membeli The Athletic seharga $550 juta appeared first on Media Internasional.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.