Kepala BNN RI Ucapkan Selamat ke Ali Johardi Wirogioto, Ada Apa?

oleh -1 views


Secara khusus, Kepala BNN Republik Indonesia mengucapkan selamat, Klik ini

Komjen Pol Petrus Reinhard Golose merupakan perwira tinggi kepolisian yang lahir di Manado, Sulawesi Utara pada 27 November 1965. Jenderal bintang tiga ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988.

Di kepolisian, pria 55 tahun ini dikenal berpengalaman dalam bidang reserse. Dengan gaya kekinian, ia mengucapkan selamat kepada Doktor Ali Johardi Wirogioto, yang resmi sandang Gelar Doktor, lulus dengan Predikat Cum Laude

Tampak hadir dalam sidang terbuka itu, para aktivis anti narkoba seperti S.S Budi Rahardjo yang merupakan Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia, Henry Yosso dari Geram dan beberapa kerabat dari Badan Narkotika Nasional. Termasuk antara lain, Kepala BNN, Komjen Petrus Golose. 

Petrus Golose apresiasi kepada Ali Johardi, mantan Deputi Cegah Badan Narkotika Nasional (BNN) resmi menyandang gelar Doktor dari Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), lulus dengan predikat cum laude dan memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,0.

Pada 5 Januari 2022, Ali Johardi berhasil mempertahankan disertasi yang berjudul: “Prinsip Kepastian Hukum Terhadap Pelaksanaan Putusan Pidana Mati Tindak Narkotika yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap di Indonesia”.

Sidang yang digelar di Aula Oemar Seno Adji, Gd. Blok F. Lantai II Fakultas Hukum Kampus UNKRIS Jatiwaringin itu hadir sebagai Tim Penyanggah antara lain Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H. Laoly, Advokat senior Prof. T. Gayus Lumbuun, Dr. Hery Firmansyah, Dr. Firman Wijaya, Dr. Hartanto.

Adapun Tim promotor terdiri dari Prof. Dr. M. Iman Santoso (promotor), Dr. Harsanto Nursadi (co-promotor I) dan Dr. Agus Budianto (co-promotor II) serta Dr. Ir. Ayub Muktiono sebagai Ketua sidang.

Dalam sidang yang berlangsung selama dua jam itu, Ali Johardi yang merupakan mantan Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) ini menjalankan sidang terbuka dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Desertasi dan penelitiannya itu, berangkat dari kegelisahannya sebagai polisi dan aparat di Badan Narkotika Nasional, yang melihat residivis narkoba yang sudah divonis hukuman mati, kini masih terkantung-katung nasibnya. Tidak jelas secara hukum, hingga kini, dengan variable-nya.

Sosok Ali Johardi, klik ini video-nya

Irjen Pol (purn) Dr. Ali Johardi Wirogioto, SH merupakan seorang jenderal polisi purnawirawan. Irjen Ali Johardi merupakan lulusan Akademi Polisi (Akmil) angkatan 1985.

Ali Johardi adalah sosok yang sangat lekat dengan upaya pemberantasan mafia hiburan malam di Ibu kota Jakarta. Namanya melambung ketika menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta.

Selama hampir empat tahun mengemban tugas negara sebagai Kepala BNNP DKI Jakarta, Irjen Ali Johardi kerap melakukan gebrakan. Sehingga para mafia hiburan malam ibu kota tak nyaman dengan jenderal polisi satu ini.

Ali Johardi bersama dengan aktivis RIDMA Foundation termasuk yang menggagas konsep Desa Cegah Narkoba, termasuk aktif dalam proyek Alternative Develepoment, saat  menjabat sebagai pimpinan di Direktorat Narkoba Nanggroe Aceh Darusalam.

Jenderal yang dikenal akrab dengan wartawan, saat menempati jabatan Kepala BNN DKI hingga Deputi Bidang Pencegahan BNN.

Jenderal humanis ini juga pernah menempuh pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhamnas) untuk mendalami ilmu kepemimpinan.*

 

 

 

 

 

 



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.