Polresta Pontianak tangani 1.113 kasus sepanjang 2021

oleh -1 views


Pontianak (ANTARA) – Kepolisian Resort Kota Pontianak di Kalimantan Barat menangani sebanyak 1.113 kasus sepanjang 2021 atau meningkat sebesar 2,5 persen dibanding tahun sebelumnya sebanyak 1.058 kasus.

“Dari sebanyak 1.113 kasus itu, terbagi dalam dua, yakni tindak pidana umum sebanyak 974 kasus dan penyelesaiannya sebanyak 925 kasus atau sekitar 94,96 persen,” kata Wakil Kepala Polresta Pontianak, AKBP NB Darma, di Pontianak, Rabu.

Baca juga: Semua pihak diajak berkolaborasi cegah prostitusi anak di Pontianak

Kemudian untuk pidana khusus terdapat 139 kasus, yang terdiri dari 137 kasus narkotika, kemudian satu kasus korupsi, dan satu kasus minyak dan gas.

“Dengan penyelesaian kasus sebanyak 152 kasus, dengan rincian kasus narkotika sebanyak 148 kasus, korupsi tiga kasus, serta minyak dan gas satu kasus atau penyelesaiannya di atas 100 persen,” ujarnya.

Baca juga: Polresta selidiki dugaan penembakan Kantor Bank Sinarmas Pontianak

Dalam kesempatan itu, dia bilang, untuk hasil Operasi Pekat II tahun 2021 yang dimulai 1 hingga 14 Desember 2021, pihaknya menangani sebanyak 153 kasus dengan menahan 214 tersangka.

Adapun rincian dari 153 kasus itu, dengan menahan 214 tersangka itu, di antaranya untuk kasus judi sebanyak enam kasus dengan 14 tersangka, kemudian narkotika delapan kasus dengan delapan tersangka, minuman keras 21 kasus dengan 21 tersangka.

Baca juga: Polresta Pontianak menangkap suami istri jual sabu-sabu dan ekstasi

Kemudian prostitusi sebanyak 42 kasus dengan 84 tersangka, premanisme 64 kasus dengan tersangka75 tersangka, kembang api atau petasan tujuh kasus dengan tujuh tersangka, dan senjata api atau senjata tajam sebanyak lima kasus dengan lima tersangka, katanya.

Ia bilang, untuk 214 tersangka hingga saat ini masih tahap proses hukum selanjutnya, dan akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kami mengimbau kepada masyarakat apabila melihat atau mendengar tindak kejahatan di lingkungannya agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti untuk proses hukum selanjutnya,” katanya.

Baca juga: Kecelakaan beruntun di Tugu Digulis Untan diduga karena minuman keras

Pewarta: Andilala
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

The post Polresta Pontianak tangani 1.113 kasus sepanjang 2021 appeared first on Media Internasional.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.