7 Artis Mantan Putri Indonesia, Mulai Venna Melinda Hingga Nadine

oleh -2 views


Ada banyak jalan menuju Roma adalah premis yang pantas bagi deretan selebriti ini. Siapa sangka, mengikuti ajang kecantikan bergengsi justru menjadi pintu pembuka mereka dikenal khalayak luas. Deretan artis mantan Putri Indonesia ini bukti tak ada yang tak mungkin jika semesta sudah berkehendak.

Di Indonesia, Putri Indonesia dan Miss Indonesia merupakan ajang ratu kecantikan yang populer. Berbondong-bondong perempuan dari seluruh Indonesia unjuk gigi di ajang satu ini. Selain tubuh ideal, para finalis dituntut untuk berwawasan luas tentang banyak hal.

Merangkum berbagai sumber, ini dia artis yang pernah menjadi Putri Indonesia.

7 Artis Mantan Putri Indonesia

1. Venna Melinda (Putri Indonesia 1994)

Artis Mantan Putri Indonesia

Venna Melinda Bruglia atau yang lebih dikenal sebagai Venna Melinda adalah seorang model dan bintang sinetron asal Indonesia. Sebelum melaju menjadi artis berbakat, ibunda Verrel Bramasta ini sukses menjadi pemenang dalam kontes Putri Indonesia pada 1994 silam.

Tak selesai sampai situ saja, di tahun yang sama ia mewakili Indonesia di ajang internasional Miss Universe 1994 di Filipina dan menjadi seorang pengamat. Setelahnya, artis berusia 49 tahun ini pun membintangi banyak judul film di tanah air.

Sebut saja Catatan Si Boy II yang melambungkan namanya. Selain berkarir di dunia hiburan, Venna juga menjajal panggung politik dengan menjadi Anggota DPR fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan Jawa Timur VI periode 2009–2014 dan 2014–2018.

Artikel terkait: 7 Aktor dan Aktris Indonesia Asal Kalimantan, Siapa Saja?

2. Alya Rohali (Putri Indonesia 1996)

Artis Mantan Putri Indonesia

Alya mengawali kariernya sebagai None Jakarta Barat 1994 kemudian terpilih sebagai Harapan I None Jakarta 1994. Dua tahun kemudian Alya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1996. Putri pasangan Rohali Sani dan Atit Tresnawati ini menjadi Wakil Indonesia pada ajang Miss Universe 1996 di Amerika Serikat.

Setelah tugasnya sebagai Puteri Indonesia usai, Alya mulai merambah dunia hiburan tanah air. Alya membintangi beberapa sinetron di antaranya Serpihan Mutiara RetakMeniti CintaIstri Impian, dan Kejar Kusnadi.

Kesibukan di dunia entertainment tidak membuat Alya lupa pentingnya pendidikan. Setelah mendapat gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti, Alya mengambil program S2 Magister Hukum dan S2 Magister Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

3. Melanie Putria (Putri Indonesia 2002)

Artis Mantan Putri Indonesia

Melanie Putria Dewita Sari menjadi wakil dari Sumatra Barat yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2002 saat di usia cukup muda yakni 20 tahun. Setelah terpilih menjadi Putri Indonesia 2002, Melanie memulai banyak kegiatan.

Di antaranya membentuk kegiatan sosial untuk anak dan para penderita HIV/AIDS. Melanie juga mengunjungi Candi Borobudur di Jawa Tengah bersama Miss Universe Oxana Fedorova.

Melanie dan Oxana bahkan bertemu dengan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri di Istana Negara. Pemain Film Ayat-Ayat Cinta ini menikah dengan Angga Puradiredja yang merupakan vokalis group musik Maliq & D’Essentials. Mereka menikmati peran sebagai orangtua kala dikarunia anak bernama Sheemar Rahman Purwadireja yang lahir pada 28 Januari 2011.

Artikel terkait: Lesty Kejora hingga Luna Maya, 8 Artis Ini Ditinggal Nikah Mantan Kekasih

4. Artika Sari Devi (Putri Indonesia 2004)

Artis Mantan Putri Indonesia

Bernama lengkap Artika Sari Devi Kusmayadi, perempuan kelahiran 29 September 1979 ini adalah seorang aktris, model, dan ratu kecantikan asal Indonesia. Artika mewakili provinsi Bangka Belitung di kontes Puteri Indonesia 2004 dan berhasil menjadi pemenang.

Ia bahkan berhasil mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2005 dan menempati posisi 15 Besar. Setelah menyelesaikan tugasnya, istri Baim ini pun langsung mendapatkan peran utama dalam film perdananya Opera Jawa pada tahun 2006 yang disutradarai Garin Nugroho.

Tidak sia-sia, kemampuan aktingnya diganjar dengan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film 3 Benua Nantes, Prancis dan Festival International Film Independent Bruxelles Ke-35 di Brussel, Belgia. Hebat ya!

5. Nadine Chandrawinata (Artis Mantan Putri Indonesia 2005)

7 Artis Mantan Putri Indonesia, Mulai Venna Melinda Hingga Nadine

Bicara mengenai Putri Indonesia, tidak afdol rasanya jika tidak memasukkan Nadine Chandrawinata dalam daftar ini. Perempuan kelahiran 8 Mei 1984 ini adalah Putri Indonesia 2005 mewakili DKI Jakarta.

Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di Los Angeles, Amerika Serikat dan meraih juara dua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan. Memiliki wajah yang unik, Nadine memang dilahirkan ayah yang berdarah Tionghoa-Indonesia dan ibu asli Jerman.

Pasca meraih mahkota Putri Indonesia, Nadine aktif menjadi presenter dan memulai debut akting di film ‘Realita, Cinta, dan Rock’n Roll’. Perempuan yang fasih berbahasa Jerman ini resmi melepas masa lajangnya dengan Dimas Anggara pada 2018 lalu.

Artikel terkait: 7 Selebriti yang Memilih Jadi Dosen, Herfizha hingga Marissa Haque

6. Raline Shah (Artis Mantan Putri Indonesia 2008)

7 Artis Mantan Putri Indonesia, Mulai Venna Melinda Hingga Nadine

Adalah Raline Rahmat Shah, perempuan kelahiran 4 Maret 1985 ini merupakan model dan artis peran asli Medan, Sumatera Utara. Karirnya bermula sejak ia mengikuti ajang Putri Indonesia 2008 mewakili provinsinya.

Terpilih sebagai 5 besar, Raline memulai aktingnya saat membintangi film 5 cm (2012) sebagai Riani. Raline juga beradu akting dengan Laudya Chintya Bella dan Fedi Nuril di film Surga Yang Tak Dirindukan (2015).

Siapa sangka, film ini membawa perempuan berusia 36 tahun ini memenangkan Penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Bandung 2015 dan menerima nominasi di Festival Film Indonesia 2015, serta nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2016.

7. Qory Sandioriva (Putri Indonesia 2009)

7 Artis Mantan Putri Indonesia, Mulai Venna Melinda Hingga Nadine

Qory Sandioriva juga menjadi artis mantan Putri Indonesia berikutnya. Mengadu nasib pada 2009, perempuan yang lahir pada 1991 ini berhasil menjadi pemenang utama kontes kecantikan bergengsi tersebut. Hebatnya, Qory menjadi perempuan pertama asal Aceh yang dinobatkan sebagai Putri Indonesia.

Sempat menuai kontroversi karena tidak mengenakan hijab seperti finalis asal Aceh sebelumnya, Qory membuktikan bahwa ia memang berbakat di dunia hiburan. Bahkan sebelum mengikuti ajang Putri Indonesia, Qory sudah sempat membintangi beberapa FTV dan sinetron.

Selain itu, ia juga sempat menjadi juara I vocal & band Al-Azhar Indonesia serta juara I fighting pencak silat.

Dari deretan artis mantan Putri Indonesia ini, ada gak yang menjadi panutan Parents?

Baca juga:

id.theasianparent.com/mantan-finalis-indonesia-mencari-bakat

id.theasianparent.com/artis-yang-menikah-dengan-mantan

id.theasianparent.com/artis-jadi-pns

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.