5 Potret Harmonis Kak Seto Bersama Cucu dan Keluarga

oleh -3 views


Kak Seto dikenal di tengah masyarakat Indonesia sebagai seorang psikolog anak. Pendiri Homescholling Kak Seto ini juga dikenal menjadi sosok yang sangat dekat dengan keluarganya, meski kebersamaan mereka jarang tersorot.

Terbukti, saat baru-baru ini dirinya merayakan ulang tahun bersama keluarga, potret keakraban pemilik nama Seto Mulyadi itu dengan cucu dan keluarga dibagikan ke publik.  

Pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah pada 28 Agustus 2021 lalu kini genap berusia 70 tahun. Meski sudah berusia 70 tahun, dia tetap bugar dan tampak awet muda. 

Lewat unggahan TikTok pribadinya yang kini viral di media sosial, psikolog kelahiran 1951 ini terlihat tetap bugar dan kuat saat tengah melakukan push up

Kak Seto juga tampak membagikan video kompilasi momen hangat bersama keluarga dan cucunya. 

5 Potret Keakraban Kak Seto dengan Cucu dan Keluarga

Seperti apa potret keakraban saudara kembar Kresno Mulyadi ini dengan keluarga kecilnya? Yuk, intip di sini!

1. Perayaan Ulang Tahun ke-70 Kak Seto 

Perayaan Ulang Tahun Bersama Keluarga Perayaan Ulang Tahun ke-70 Kak Seto (Instagram/@kaksetosahabatanak)

Keluarga psikolog yang dekat dengan anak-anak ini memang jauh dari gosip mirip dan selalu pancarkan kehangatan ketika mengunggah foto di media sosial. 

Salah satunya terlihat dalam potret perayaan ulang tahun ke-70 ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia itu.

Artikel terkait: Kak Seto Mengidap Kanker Prostat dan Akan Dioperasi: “Saya Ikhlas..”

2. Foto Bareng Keempat Anaknya

Kak Seto Foto Bareng Keempat Anaknya (Instagram/@kaksetosahabatanak)

Keharmonisan pria berkacamata itu bersama keluarganya dalam berbagai momen selalu banjir pujian para netizen.

Salah satunya, dalam potret hangat dirinya bersama istri dan keempat anaknya dalam foto ini.

Artikel terkait: Tanggapan Kak Seto tentang anak nonton video porno di samping ibunya

3. Kebersamaan dengan Cucu-Cucu Tersayang

Kebersamaan dengan Keluarga Kebersamaan dengan Cucu-Cucu Tersayang (Instagram/@kaksetosahabatanak)

Dikenal sebagai sosok yang lemah lembut, Kak Seto juga menjadi pribadi yang dekat dengan keluarga. Termasuk, dengan cucu-cucu tersayang.

Itu dapat terlihat dari potret kebersamaannya dengan para cucu. Sederet momen kebersamaannya dan sang istri saat menghabiskan waktu bersama anak-anak dan para cucu mereka banyak diunggah di media sosialnya.

Artikel terkait: Kak Seto usulkan sekolah tiga hari, baik atau buruk? Ini tanggapan psikolog

4. Potret Perayaan 33 Tahun HUT Pernikahan

Kak Seto dan istri Potret Perayaan 33 Tahun HUT Pernikahan (Instagram/@kaksetosahabatanak)

Kak Seto dan sang istri, Deviana menikah pada 10 Januari 1988. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai empat orang anak dan kini sudah memiliki cucu yang menambah suasana terasa lebih berwarna.

Puluhan tahun bersama, dia dan sang istri tetap selalu terlihat mesra hingga saat ini. Rumah tangga mereka pun jauh dari gosip miring, tak heran keharmonisan rumah tangga mereka menjadi inspirasi buat banyak orang.

Pria yang rambutnya masih hitam itu tak pernah sungkan menunjukkan kasih sayang dan perhatiannya untuk sang istri, begitu juga sebaliknya.

Sebagai istri, Deviana kerap menemani sang suami menghadiri sejumlah acara yang ada dalam jadwal kegiatan suaminya. Bahkan, dengan setia Deviana mendampinginya jelang operasi usai dinyatakan menderita kanker prostat.

Dalam suka duka bersama. Begitulah kalimat tepat yang bisa merepresentasikan rumah tangganya dan sang istri. 

Tahun ini, usia pernikahannya dengan istri sudah memasuki 33 tahun. Sebuah pesta untuk merayakan hari spesial tersebut pun digelar secara sederhana bulan Januari lalu.

5. Potret Kak Seto yang Awet Muda di Usia 70 Tahun

Potret Awet Muda di Usia 70 Tahun Potret Awet Muda di Usia 70 Tahun (Instagram/@kaksetosahabatanak)

Meski anak-anaknya sudah menikah dan kini dikaruniai cucu, Kak Seto tetap terlihat awet muda. Bahkan, psikolog berusia 70 tahun ini tetap terlihat bugar ketika menjalani aktivitas apapun.

Siapa sangka, pria yang gemar dengan gaya rambut berponi itu memiliki kisah menarik di masa lalunya saat merantau ke Jakarta pada 1970-an.

Meski merantau ke Ibukota, kehidupannya tak langsung berjalan mulus. Selain terpaksa menerima keadaan menjadi seorang gelandangan, dia juga harus menjadi asisten rumah tangga dalam waktu cukup lama demi menyambung hidup.

“Dimulai dari saat merantau ke Jakarta 51 tahun yang lalu. Sempat 7 bulan menjadi gelandangan,” tulisnya dikutip dari Instagram @kaksetosahabatanak, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut, dia juga menceritakan momen saat menjadi seorang asisten rumah tangga dalam waktu yang cukup lama, yaitu tujuh tahun. Tak hanya itu saja, dia juga menjadi asisten Pak Kasur, pencipta lagu anak-anak.

“7 tahun menjadi pembantu rumah-tangga di sebuah keluarga serta menjadi asisten Pak Kasur,” ungkapnya. 

Pertemuannya dengan Pak Kasur menjadi awal mula kariernya sebagai psikolog anak. Sejak saat itu, dia mengabdikan hidupnya di dunia anak-anak.

Mulai dari membintangi beragam acara anak-anak dalam bentuk DVD dan acara televisi, hingga menyanyi, menari, bermain sulap, dan belajar bersama anak-anak.

“Suatu perjalanan hidup yang panjang penuh dinamika,” tandasnya.

Meski kehidupan yang harus dilaluinya tak selalu berjalan mulus, Kak Seto selalu optimis dan gembira sehingga membuatnya terlihat awet muda. 

Baca juga:

id.theasianparent.com/evolving-parenting-ala-psikolog-natalia-indrasari

id.theasianparent.com/mengasah-kemampuan-belajar-progresif

id.theasianparent.com/young-lex

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.