“Tahlilan 40 Hari Wafatnya Petugas Satgas Covid-19”

oleh -7 views

POJOK News

“Batang ‘Awi’ Di Ciawi Telah Berpulang”

Oleh: Fathonie Abdullah
(Journalist-Researcher)

Banyak warga yang menghadiri ‘Tahlilan 40 Hari’ wafatnya salah satu tokoh masyarakat di Desa Bitung Sari, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, (alm) Diding Arifin (Ketua Badan Permusyawaratan Desa & Petugas Satgas COVID-19 (Sabtu Malam, 15/8/2021).

“Almarhum (Diding Arifin) orangnya aktif, ” jelas Ketua RW, Pak Kundang, selesai Tahlilan, yang sedang menyiapkan Posko COVID-19 di Tingkat RW berdasarkan “perintah” Kepala Desa; yang sebelumnya hanya ada di Tingkat Desa. Apalagi, almarhum juga Petugas Covid-19.”

Angga, putra ke-3 (alm) Diding Arifin menuturkan: “Terakhir waktu itu (40 hari yang lalu), Bapak selesai nolong warga pasien Covid-19 ke rumah sakit, terus pulangnya isi minyak ‘solar’… sampai di rumah, Bapak anfal… meninggal…. ”

Dua tahun silam, Angga menjelaskan, “Bapak memang punya riwayat penyakit jantung… sudah sembuh… tapi kambuh lagi… ” Angga terdiam. Ibunya juga sudah meninggal waktu melahirkan adik perempuanya (saat ini masih sekolah dasar). “Saya sih sudah kerja…. ”

Di lingkungan setempat, (alm) Diding Arifin “dekat” dengan masyarakat karena berbagai aktivitas kemanusiaan yang dijalaninya; termasuk juga aktif di Kelompok Terbatas Wiridz Pimpinan K.H. Cecep. Hal itu ‘tergambar’ dari sebagian penuturan warga yang masih berdialog meski ‘tahlilan’ sudah selesai.
*****

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.