Laksamana Yudo Margono Pantau Pembangunan Infrastuktur Daerah dan Keserdehanaan Berperilaku

oleh -9 views

Peningkatan pembangunan infrastruktur di Pangkalan TNI AL (Lanal) di daerah-daerah dan Kesedarhanaan dalam berperilaku menjadi salah satu penekanan Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kasal menyampaikan sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) bertempat di Pendopo Neptunus, Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Senin, (09/08).

Peningkatan pembangunan infrastruktur ini akan membuat prajurit nyaman dalam bekerja.

Fasilitas yang memadai dan nyawan bagi prajurit dan keluarganya dapat menjadikan prajurit TNI AL profesional dan memberikan hasil yang optimal dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Kasal, infrastruktur di Lanal dan juga Satuan pendidikan di daerah harus sesuai ketentuan standar yang berlaku, terlebih-lebih di lembaga pendidikan yang digunakan untuk mencetak prajurit-prajurit yang tangguh.

Keberadaan Lanal sebagai fungsi pangkalan salah satunya mengelola messing atau guest house untuk melayani personel TNI AL yang sedang melaksanakan tugas.

Guest house perlu dibangun dengan senyaman mungkin sehingga pemanfaatannya dapat optimal.

“Semua guest house harus diperbaharui, jadi tidak ada alasan lagi pejabat kunjungi daerah nginep di hotel, harus di guest house Lanal, dan harus hidup sederhana,” tegas Kasal.

Kasal juga mengingatkan kepada para pejabat untuk memberikan suri tauladan atau contoh yang baik kepada prajurit TNI AL di daerah yakni berperilaku hidup sederhana.

Kehadiran pejabat di daerah akan menjadi panutan anggota dan perilaku kesederhanaan secara langsung tidak merepotkan Lanal-Lanal atau pejabat daerah yang lain.

Pada kesempatan ini pejabat yang melaksanakan Sertijab yakni; Asrena Kasal diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla..erupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-35 Tahun 1989 yang akan menempati jabatan baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Serijab kepada Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., alumni AAL Angkatan ke-33 Tahun 1988 yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmada I.

Pangkoarmada I diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. kepada Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkolinlamil dan merupakan alumni AAL Angkatan ke-36 Tahun 1990.

Sedangkan Pangkolinlamil akan dijabat oleh Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Armada I merupakan alumni AAL Angkatan ke-37 Tahun 1991.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., para Asisten Kasal, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., CHRMP., Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) serta para pejabat utama Mabesal lainnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.