14 Dokter Kulit dan Kelamin di Media Sosial, Siapa Saja?

oleh


Merawat kulit sebenarnya tidak sesulit itu. Cukup menjaganya dari paparan sinar matahari, makan makanan bernutrisi seimbang, dan tidak lupa mengoleskan pelembap atau sunscreen. Namun, jika sudah merasa tak mampu mengatasi masalah kulit, Bunda bisa minta bantuan dokter kulit. Ada beberapa rekomendasi dokter kulit dan kelamin di media sosial yang cukup terkenal, lho.

Penasaran enggak, sih, Bun, siapa saja mereka? Ini dia 14 dokter kulit dan kelamin di media sosial yang viral, jadi langgaran artis, sekaligus menjadi perbincangan netizen.

1. Ricky F Maharis, Sp.KK – Dokter Kulit dan Kelamin dari Jakarta

dokter kulit dan kelamin di media sosial

Ricky F Maharis, Sp.KK membuka klinik kecantikannya sendiri di Jakarta. Namanya adalah Maharis Clinic Jakarta. Selain sebagai pemilik, ia juga dokter spesialis kulit di sana.

Dr. Maharis rajin membagikan informasi bagus mengenai kulit wajah di akun pribadi Instagramnya @rickymaharis. Dengan lugas, ia menjelaskan kepada warganet bagaimana menjaga kulit tetap sehat serta mengatasinya jika menghadapi masalah.

Untuk konsultasi lebih lanjut, Bunda bisa berkonsultasi dengannya melalui www.maharanibeauty.com atau melalui akun Instagram miliknya. Yuk!

Artikel terkait: Masalah kulit membuat V BTS tidak boleh berkeringat, akibatnya bisa fatal!

2. Rita Maria, Sp.KK – Jakarta

dokter kulit dan kelamin di media sosial

Rita Maria, Sp.KK punya Instagram kesehatan yang khusus membahas mengenai kulit dan permasalahannya, yaitu @dokterkulitbicara. Selain itu, ia juga bekerja dan praktik di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Bunda bisa mengunjunginya langsung ke sana atau mengontaknya di di 0812 9440 9491.

3. Dokter Kardiana P. Dewi, Sp.KK – Jakarta

14 Dokter Kulit dan Kelamin di Media Sosial, Viral dan Langganan Artis

Ibu dua anak yang juga adalah seorang dokter kulit ini praktek di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Bunda. Selain itu, dr. Kardiana P. Dewi, Sp.KK juga berpraktik di DC Beauty Clinic yang  berada di Pluit, Jakarta Utara.

Di sela-sela kesibukannya dr. Kardiana masih menyempatkan diri untuk menerima undangan menjadi pembicara di webinar tentang kulit dan keluarga. Buat yang penasaran seperti apa kegiatan, juga solusi masalah kulit dari, cek Instagram si dokter di @dr.kardianadewi.

4. dr.Fitria Agustina,Sp.KK, FINSDV – Jakarta

dokter kulit dan kelamin di media sosial

Selain sibuk sebagai Sekretaris Perkumpulan Dokter Spesialis Kulit Dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI), dr.Fitria Agustina,Sp.KK, FINSDV juga praktik di Klinik Kulit dan Kecantikan Grha Fit, Jakarta Pusat. Dokter spesialis kulit dan kelamin ini sering menjadi pemberi materi di acara webinar yang membahas seputar kesehatan kulit.

Kalau Bunda mau tanya-tanya langsung ke dr. Fitria langsung juga bisa ke akun Instagramnya @fitria_irzan.

Artikel terkait: 13 Bahan Alami Ini Bantu Hilangkan Beruntusan di Wajah, Mau Coba?

5. Dia Febrina, Sp.KK – Bekasi

14 Dokter Kulit dan Kelamin di Media Sosial, Viral dan Langganan Artis

Bunda bisa mengecek kegiatan dr. Dia Febrina, Sp.KK di Instagram @dokterkulitbekasi. Selama ini dr. Dia praktik di Amaryllis Clinic, Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur. Beliau juga pemilik dari Klinik Medika Asyifa, lho.

6. Irmadita Citrashanty, Sp.KK – Surabaya

dokter kulit dan kelamin di media sosial

Dokter kulit dan kelamin yang satu ini juga sering menjadi pembicara dalam sebuah seminar dan webinar. Selain membahas kulit dan permasalahannya, Irmadita Citrashanty, Sp.KK juga sering membahas mengenai bisnis.

Irmadita tinggal di Surabaya, dan ia merupakan dokter kulit yang praktik di Surabaya Skin Care. Satu lagi, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Aiola Indonesia yang bergerak di bidang bisnis makanan. Kalau Bunda mau konsultasi masalah kulit, bisa melalui Instagramnya @irmadita.

7. dr.Firda, Sp.KK, FINSDV – Surabaya

dokter kulit dan kelamin di media sosial

Selain sibuk membagikan pengetahuannya seputar kulit dan kelamin di Instagram @dokterkulitfirda, dr.Firda, Sp.KK,FINSDV juga memiliki kanal YouTube sendiri, Dokterkulit Firda.

Jadi bagi Bunda yang ingin mencari informasi mengenai kulit bisa langsung kepoin IG dan YouTube-nya. Sedangkan bagi Bunda yang tinggal di Surabaya, langsung saja datang ke tempat praktiknya di Hafira Skin Care, Surabaya.

8. Listya Paramita, Sp.KK – Jawa Tengah

14 Dokter Kulit dan Kelamin di Media Sosial, Viral dan Langganan Artis

Listya Paramita, Sp.KK adalah dokter spesialis kulit dan kelamin di Rumah Sakit As-Suyuthiyyah Pati, Jawa Tengah. Ia juga membuka praktik di Zap Premiere Yogyakarta dan Elsheskinclinic Yogyakarta.

Buat Bunda yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya memiliki keluhan seputar kulit, bisa hubungi dr. Mita nih melalui Instagram @drmita.spkk sebelum bikin janji konsultasi langsung.

Selain praktik di rumah sakit dan klinik, dr. Mita juga sering menjadi pembicara dalam seminar dan webinar bertema permasalahan kulit wajah, loh.

9. Dr. dr. Dhelya Widasmara, Sp.KK (K) – Malang

dokter kulit dan kelamin di media sosial

Dr. dr. Dhelya Widasmara, Sp.KK (K) adalah asisten professor di Elbe clinic dan Skin Level Clinic Malang. Ia juga dokter spesialis kulit dan kelamin yang praktek di Rumah Sakit Malang.

Cek Instagramnya @dhelya_spkk untuk tahu banyak info penting seputar kesehatan kulit dan juga kelamin.

Artikel terkait: 17 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami, Coba Yuk!

10. Idrianti idrus, Sp.KK, M.Kes – Makassar

14 Dokter Kulit dan Kelamin di Media Sosial, Viral dan Langganan Artis

Idrianti idrus, Sp.KK,M.Kes atau kerap disapa dr. Eche ini punya langganan artis lumayan banyak, lho. Selain praktik di Ummathara Clinic, Makassar, ia juga dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar.

Kalau Bunda mau konsultasi, langsung saja DM ke @dr.eche_idrus.

11. Astrid Harianto, Sp.KK, M.Kes – Sulawesi Tenggara

dokter kulit dan kelamin di media sosial

Bunda yang tinggal di wilayah Sulawesi Tenggara serta punya masalah kulit dan kelamin, bisa kepoin Instagram dr. Astrid Harianto,Sp.KK, M.Kes @astridharianto. Ia adalah dokter kulit di Alfa Skin Clinic, Sulawesi Tenggara. Ia juga praktik di kliniknya sendiri, Astrid Harianto Dermatology.

12. dr. Hari Darmawan, Sp.KK – Dokter Kulit dan Kelamin di Jakarta dan Bandung

dokter kulit dan kelamin

dr hari darmawan. (Instagram/@dr_haridarmawan)

Warga ibu kota Jakarta punya banyak pilihan dokter kulit kelamin. dr. Hari Darmawan ini salah satunya. Dokter berpengikut lebih dari 12 ribu followers di akun Instagram @dr_haridarmawan ini berpraktek di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres. Dokter yang juga menjadi dosen di Universitas Tarumanagara ini juga praktek di klinik C Derma Kuningan dan J Glow Clinic, Bandung.

13. dr. Arthur S., SpKK, FINSDV, Int’l FAAD – Dokter Kulit dan Kelamin di Balikpapan

dokter kulit

dr. Arthur S., SpKK, FINSDV. (@dokterkulitkucom)

Masyarakat Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan dapat berkonsultasi terkait masalah kulit dan kelamin di klinik dokter dr. Arthur S. Simon SpKK. Parents juga bisa melihat-lihat berbagai tips dan informasi mengenai kesehatan dan penyakit kulit di akun Instagramnya, @dokterkulitkucom.

14. dr. Dikky Prawiratama – Dokter Kulit dan Kelamin di Yogyakarta

dokter kulit dikky prawiratama

dr. Dikky Prawiratama. (Instagram/drdikky.prawiratama)

Buat warga Yogyakarta, dr. Dikky Prawiratama jadi salah satu pilihan dokter untuk berkonsultasi perihal gangguan atau problem kulit serta kelamin. Dokter kulit yang punya follower 17 ribu di Instagramnya ini berpraktek di tiga klinik yang kesemuanya berlokasi di Yogyakarta, yakni Erha Derma Center Yogyakarta, Skin Academy Official, dan Beauty First Priority.

Itulah 14 dokter kulit dan kelamin yang viral di Instagram. Ketenarannya ini tentu dibarengi dengan kemampuannya mengatasi masalah kulit. Jika Bunda ingin berkonsultasi, tinggal menyesuaikan saja dengan lokasi tinggal Anda. Selamat mencoba, ya, Bunda!

Baca juga:

13 Bahan Alami Ini Bantu Hilangkan Beruntusan di Wajah, Mau Coba?

4 Masalah Kulit yang Biasa Terjadi Selama Hamil, Manakah yang Bunda Alami?

5 Langkah ini bikin kulit wajah kembali sehat dan cantik pasca melahirkan

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.