11 Film Plot Twist Terbaik dengan Ending Tak Terduga

oleh


Bagi Parents penikmat film, film plot twist terbaik pasti meninggalkan kesan tersendiri. Pasalnya, film tipe ini menyuguhkan alur penuh teka-teki dengan akhir cerita tidak terduga yang mampu membuat penontonnya gemas!

Mengutip situs Definitions, plot twist merupakan perubahan radikal arah dari hasil yang diharapkan dalam plot film, novel, dan karya naratif lainnya. Plot twist juga bisa didefinisikan sebagai akhir yang diputarbalikkan.

Uniknya, konsep film plot twist bisa saja menghadirkan ending yang bahagia atau malah tragis. Menariknya, sebagian besar konsep seperti ini umumnya ditemukan dalam film bergenre thriller atau detektif. Namun, tidak menutup kemungkinan jika plot twist ditemukan dalam film genre lain.

Jika Anda tengah mencari film seperti ini, deretan rekomendasi film berikut dapat menjadi pilihan.

11 Film Plot Twist Terbaik

1. Se7en

11 Film Plot Twist dengan Ending Tak Terduga, Terbaik Sepanjang Masa

‘Se7en’ menceritakan tentang seorang pembunuh berantai yang menggunakan tujuh dosa mematikan yang kerap kali dilakukan oleh manusia. Yakni, kerakusan, keserakahan, kemalasan, kemurkaan, kesombongan, nafsu, dan iri hati sebagai modus untuk menghabisi nyawa korbannya.

Hal ini membuat kepolisian memburu pelaku pembunuhan yang dikenal sebagai John Doe. Sebagai pelengkap, dua orang detektif yaitu David (Brad Pitt) dan William (Morgan Freeman) ditugaskan untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan menangkap pelaku.

Selama pengajaran, David dan Will harus menyaksikan pilunya kondisi korban pembunuhan John Doe di TKP. Uniknya, tepat sebelum melakukan dua pembunuhan dengan modus terakhir Doe memilih menyerahkan diri.

Artikel terkait: Yuk, Nonton 8 Film Action Terbaru 2021 di Situs Online Kesayangan Anda!

2. The Usual Suspect, Termasuk Film Plot Twist Terbaik

11 Film Plot Twist dengan Ending Tak Terduga, Terbaik Sepanjang Masa

‘The Usual Suspect’ sudah rilis sejak tahun 1995 dan menjadi salah satu film legendaris dengan jalan cerita yang sangat mind blowing. Film ini disutradarai oleh Bryan Singer dan dibintangi oleh Stephen Baldwin, Gabriel Byrne, dan aktor-aktor lainnya.

Film bergenre neo-noir ini mengisahkan lima orang kriminal yang berkumpul untuk membentuk sebuah tim dan mengerjakan proyek dari sosok misterius Keyzer Soze. Teka-teki mengenai siapa sebenarnya Keyzer Soze ini menjadi teka-teki yang baru bisa terpecahkan di akhir cerita. 

3. The Sixth Sense

11 Film Plot Twist dengan Ending Tak Terduga, Terbaik Sepanjang Masa

Rilis pada 1999 silam, jangan heran jika film plot twist terbaik ini pantas dikenang sepanjang masa. Berkisah mengenai seorang psikolog anak bernama Malcolm Crowe dan seorang anak berusia 8 tahun yang memiliki kemampuan indigo bernama Cole.

Setelah sebelumnya dr. Malcolm gagal menangani seorang pasien, Malcolm kembali dipertemukan dengan anak yang memiliki kasus serupa bernama Cole. Sebagai seorang psikolog, dr. Malcolm pun berusaha membantu Cole menjalani kehidupannya yang terus dihantui makhluk tak kasat mata.

4. Shutter Island

11 Film Plot Twist dengan Ending Tak Terduga, Terbaik Sepanjang Masa

Bunda yang nge-fans banget dengan Leonardo Dicaprio wajib nonton film satu ini! Siapkan secangkir cokelat panas dan kudapan favorit karena film ini akan mengajak Anda berpikir.

Kisah bermula saat seorang detektif muda bernama Teddy Daniels mendapat tugas untuk menyelidiki kasus di rumah sakit jiwa Achacliffe yang ada di Shutter Island. Alur dan ending yang bikin penasaran tak pelak membuat film ini dikaruniai rating cukup baik dan meraup keuntungan fantastis pada masanya. Penasaran?

Artikel terkait: 12 Rekomendasi Film Horor di Netflix, Awas Bulu Kuduk Bergidik!

5. Orphan, Salah Satu Film Plot Twist Terbaik yang Patut Ditonton

Film Plot Twist Terbaik

Setelah ‘The Sixth Sense’, ada juga ‘Orphan’ sebagai film plot twist yang akan membuat penonton tercengang. Rilis pada 2009, film horor psikologis ini bercerita tentang pasangan suami istri yang mengadopsi seorang anak berumur sembilan tahun bernama Esther.

Anak sulung dalam keluarga tersebut tidak menerima kedatangan Esther dengan ramah. Berbeda dengan si sulung, anak kedua justru menyambut Esther dengan bahagia.

Seiring berjalannya waktu, Kate menyadari bahwa ada yang aneh dengan Esther. Gadis kecil itu kerap menunjukkan tindakan yang tidak wajar seperti melukai teman sekelas, membunuh merpati, dan mengetahui banyak hal tentang seks. 

6. 12 Monkeys

Film Plot Twist Terbaik

Di film sci-fi yang dibintangi oleh Bruce Willis ini, sutradara Terry Gilliam memaparkan cerita yang cukup memusingkan dengan imbuhan kisah travel time.

Datang dari masa depan, James Cole dianggap gila dan dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Hal ini disebabkan ia sendiri belum bisa menjelaskan mimpi-mimpi yang menghampirinya yang seolah nyata. Taburan misteri hingga jelang film berakhir membuat Anda tak akan berkedip.

7. Primal Fear

Film Plot Twist Terbaik

Martin Viel (Richard Gere) merupakan seorang pengacara ternama yang selalu sukses memenangkan semua kasus yang ia tangani di persidangan. Keberadaan media yang selalu menggemborkan kesuksesan membuat Martin besar kepala dan selalu mencap dirinya sebagai pengacara tidak tertandingi.

Semuanya berubah ketika suatu hari terjadi kasus pembunuhan seorang uskup yang nyatanya dilakukan remaja bernama Aaron Stempler (Edward Norton). Aaron memiliki gangguan mental yaitu kepribadian ganda.

Satu sisi Aaron bisa menjadi remaja kalem, di sisi lainnya ia akan menjadi seorang yang dingin dan jahat kala penyakitnya itu kambuh. Martin yang tidak mengetahui fakta tersebut kini harus berjuang karena sudah terlanjur menerima kasus ini. Mampukah Martin menyelesaikan kasus tersebut?

Artikel terkait: 10 Film yang Dibintangi Dian Sastro, Perankan Penyanyi Dangdut hingga R.A Kartini!

8. The Others, Film Horor dengan Plot Twist Terbaik

11 Film Plot Twist dengan Ending Tak Terduga, Terbaik Sepanjang Masa

Film horor memang menjadi salah satu favorit banyak penonton, setujukah Parents? Jika Anda ingin menguji nyali, maka ‘The Others’ harus masuk daftar tontonan wajib Anda.

Tidak hanya menampilkan banyak adegan yang bisa membuat penonton merinding, ending-nya pun membuat siapa saja takjub. Dibintangi oleh Nicole Kidman, film ini bercerita tentang seorang ibu yang harus mengurus kedua anaknya setelah kepergian suami pada masa perang.

Mengambil setting sebuah rumah bergaya Victoria yang gelap, nuansa yang tersaji sepanjang film dijamin membuat jantung penonton berdegup kencang!

9. Saw

11 Film Plot Twist dengan Ending Tak Terduga, Terbaik Sepanjang Masa

Jigsaw (Tobin Bell) dikenal sebagai pembunuh psikopat yang cerdas. Dalam setiap filmnya Jigsaw selalu merancang permainan mematikan yang dapat menyakiti bahkan membunuh pemainnya. “Saw” pertama kali dirilis pada tahun 2004 dan disutradarai oleh James Wan.

Film ini menjadi awal mula dari rangkaian permainan gila yang dirancang oleh Jigsaw. Berawal ketika dua orang pria yang pingsan di ruangan seperti kamar mandi terbangun.

Mereka berdua inilah korban Jigsaw, pembunuh berantai yang kerap ‘mempermainkan’ korbannya dengan permainan maut yang dirancangnya sendiri. Suka atau tidak, mereka harus mengikuti instruksi Jigsaw untuk memainkan setiap permainannya yang dapat merenggut nyawa.

10. Identity

Film Plot Twist Terbaik

Sebanyak 10 orang terjebak badai di Nevada yang membuat mereka semua harus berlindung di sebuah motel di pinggiran kota. Bukannya aman, 10 orang tersebut dalam keadan bahaya.

Satu per satu dibunuh oleh seorang tak dikenal. Mereka semua akhirnya saling curiga karena di motel itu hanya ada mereka berikut sang pemilik yang tidak tahu apa-apa.

Satu-satunya petunjuk yang ada yaitu nomor kamar incaran selanjutnya yang ditinggalkan di setiap korban. Mampukah Ed Dakota (John Cusack) dan lainnya bertahan dan selamat dari sang pembunuh berantai?

11. Searching

film plot twist terbaik

Searching. (ctmg.inc)

Film ini layak dinobatkan sebagai salah satu film plot twist bergenre thriller terbaik yang pernah dibuat. Betapa tidak, keseluruhan film ini dibuat seolah-olah real time recording dari layar komputer. Semua adegan adalah murni komunikasi antarkarakter dengan menggunakan platform digital seperti video call. 

Searching mengisahkan seorang ayah yang mencoba menghubungi putrinya yang telah hilang selama beberapa jam dan tidak memberikan kabar. Hanya berbekal history aktivitas sang anak di jejaring sosial, email, dan internet, sang ayah berupaya menemukan keberadaan putrinya yang disinyalir menjadi korban penculikan. Plot twist dari cerita ini adalah ketika pelaku penculikan sama sekali orang yang tidak diduga oleh para penonton.

Itu dia Parents aneka film plot twist terbaik. Mana, nih, yang mau Anda tonton akhir pekan ini?

Baca juga:

10 Film Agen Rahasia dengan Cerita Bagus, Sampai Masuk Box Office!

15 Film Horor Terseram yang Bikin Merinding, Jangan Nonton Sendirian!

10 Rekomendasi Film Action Terbaik Penuh Laga dan Aksi Memikat!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.