10 Jenis Ikan Cupang Hias Termahal

oleh -0 views
Ikan cupang


1.Ikan Cupang Aduan

Ikan cupang aduan | www.youtube.com

Ikan cupang aduan memiliki tubuh yang ramping dan warna yang mencolok. Tak heran jenis ikan cupang satu ini memiliki cukup banyak penggemar.

Selain mencolok, jari-jari sirip ikan cupang aduan sangat lebar sehingga bisa terlihat gagah jika sedang terbuka. Harga yang dipatok berkisar Rp150 ribu.

2.Ikan Cupang Giant

Ikan cupang
Ikan cupang Giant | jeniscupang.blogspot.com

Seperti namanya, ikan cupang Giant ini memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan ikan cupang pada umumnya. Salah satu jenis ikan cupang termahal ini banyak ditemui di sungai atau danau di Thailand.

Dengan tubuhnya yang besar, ikan cupang Giant bisa menjadi salah satu ikan cupang aduan atau petarung.

Harga yang dipatok untuk ikan cupang jenis ini pun bermacam. Mulai dari 20 ribu untuk ikan cupang Giant anakan, sampai Rp200 ribu hingga Rp500 ribu untuk yang dewasa.

3.Ikan Cupang Slayer

Ikan cupang
Ikan cupang Slayer | www.nusantaratv.com

Ikan cupang Slayer memiliki bentuk tubuh yang unik.

Hal ini dikarenakan ikan cupang slayer merupakan hasil persilangan dari cupang serit dan halfmoon. Tak heran, dengan bentuk tubuhnya yang cantik, ikan cupang Slayer banyak digemari sebagai ikan hias.

Sirip ikan cupang Slayer lebar seperti ikan cupang Halfmoon dan badannya ramping seperti ikan cupang Serit.

Harga ikan cupang Slayer dipatok seharga Rp250 ribu hingga Rp300 ribu.

4.Ikan cupang Crowntail

Ikan cupang
ikan cupang crowntail | www.facebook.com

Ikan cupang Crowntail juga dikenal sebagai ikan cupang Serit. Ciri khas ikan cupang Serit adalah bentuk siripnya yang mirip seperti sisir.

Dilansir dari Hewany.com, keindahan ikan cupang serit sudah diakui oleh dunia. Selain itu ikan ini juga sudah pernah dipertandingkan dalam ajang IBC (International Betta Congress).

Harga yang dipatok untuk satu ekor Ikan cupang serit berkisar antara Rp300 ribu.

5.Ikan cupang Big Ear/dumbo

Ikan cupang
Ikan cupang Big Ear | angkringansatwa.com

Ikan cupang satu ini memiliki sirip yang lebar hampir seperti telinga gajah. Itulah mengapa ia dinamakan big ear atau dumbo. Harga yang dibanderol untuk ikan cupang jenis ini mulai dari Rp400 ribuan.

6.Ikan Cupang Double Tail

Ikan cupang
Ikan Cupang Double Tail | www.youtube.com

Keunikan dari ikan cupang Double Tail terletak pada warna tubuh dan sirip yang bisa berbeda. Itulah mengapa jenis ikan cupang ini menjadi salah satu yang paling unik karena gradasi warna yang dimilikinya.

Tak hanya itu, ikan cupang Double Tail juga dikenal sangat langka dan jarang dijumpai di pasaran.

Ikan cupang Double Tail menjadi ikan cupang termahal dan terlangka. Ia dibanderol dengan harga Rp1 juta hingga Rp2 juta.

7.Ikan cupang Plakat

Ikan cupang
Ikan Cupang Plakat | youtu.be

Ikan cupang Plakat lebih sering dikenal sebagai ikan aduan dibandingkan ikan hias. Bentuk ikan cupang Plakat juga lebih cocok disebut sangar dibandingkan anggun.

Bentuk badan ikan cupang Plakat ini juga dikenal garang dan kekar. Ikan ini juga dikenal agresif saat ada musuh yang mendekat.

Sementara dari segi warna, ikan cupang Plakat lebih banyak berwarna gelap dibandingkan terang menyala.

Harga untuk satu ekor ikan cupang Plakat dibanderol Rp2 jutaan.

8.Ikan cupang Fancy

Ikan cupang
Ikan Cupang Fancy | abahtani.com

Ikan cupang Fancy memiliki bentuk sirip yang hampir sama dengan ikan cupang Plakat, namun berukuran lebih pendek.

Namun, yang membedakan dengan jenis ikan cupang Plakat adalah dari segi warna. Ikan cupang Fancy memiliki warna yang lebih unik dan indah seperti misalnya hijau Tosca.

Harga yang dibanderol untuk ikan cupang Fancy berkisar Rp2 juta.

9.Iklan cupang Halfmoon

Ikan cupang
Ikan cupang halfmoon | abahtani.com

Seperti namanya, ikan cupang Halfmoon diberi nama seperti itu karena sirip ikan cupang jenis ini mirip dengan bentuk setengah bulan.

Varian warnanya pun beragam dari mulai kuning sampai merah menyala. Saat bergerak, sirip ikan cupang Halfmoon bergerak dengan apik dan memancarkan keanggunan.

Dikutip dari Hewany.com, Ikan cupang Halfmoon merupakan ikan yang berasal dari Thailand. Ikan jenis ini merupakan hasil perkawinan silang yang dilakukan oleh breeder Amerika Serikat, yaitu Peter Goettner kisaran tahun 1980-an.

Harga yang dipatok untuk satu ekor ikan cupang Halfmoon berkisar Rp500 ribuan. Bahkan ada pula yang dijual hingga Rp3 juta.

10.Ikan cupang Kachen Worachai

Ikan cupang
Ikan cupang Kachen Worachai | mediaindonesia.com

Inilah ikan cupang yang masuk dalam harga ikan cupang termahal di dunia. Bagaimana tidak masuk dalam daftar harga ikan cupang termahal, ikan cupang Kachen Worachai dihargai hingga Rp25 juta.

Selain termahal, ikan ini juga termasuk ikan cupang termahal dan terlangka.

Hal yang menjadikan ikan cupang ini sangat mahal karena corak warnanya yang mirip dengan bendera Thailand. Sementara itu nama Kachen Worachai diambil dari nama pemilik ikan ini.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.